RESMI, Bek Barcelona Gerard Pique Umumkan Pensiun dari Ajang Sepak Bola

Gilabola.com – Gerard Pique telah mencatatkan 615 penampilan di semua kompetisi dan memenangkan 36 trofi sepanjang karirnya untuk membuatnya menjadi salah satu bek tengah dengan status legenda teratas dalam sepak bola.

Bek tengah Barcelona Gerard Pique telah mengumumkan gantung sepatu dari sepak bola profesional dan pertandingan timnya di La Liga melawan Almeria di Nou Camp pada hari Sabtu akan menjadi pertandingan profesional terakhir dan sekaligus laga perpisahan baginya, seperti diberitakan via situs resmi klub.

Pemain berusia 35 tahun itu memang sepanjang musim ini memiliki banyak desakan untuk mengakhiri karirnya dan entah apakah itu ada hubungannya dengan desakan itu atau tidak, tapi dia sekarang telah mengungkapkan berita itu melalui pesan video baik yang diposting di situs resmi klub ataupun di laman media sosialnya.

Dalam videonya tersebut, Gerard Pique mengatakan bahwa sepak bola telah memberi dia segalanya, Barcelona telah memberi dia segalanya, begitu pula para culers (fans setia Barca) yang telah memberi dia segalanya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dia kemudian melanjutkan bahwa setelah akhirnya berhasil mewujudkan mimpi menjadi kenyataan, dia kini memutuskan untuk mengakhiri perjalanan panjangnya sebagai pesepak bola profesional.

Barcelona akan melanjutkan kampanye La Liga mereka pada Minggu (6/11) dini hari WIB di Camp Nou melawan Almeira dan itu direncanakan akan menjadi penampilan terakhir bagi Gerard Pique dengan jersey Blaugrana dan sekaligus menjadi laga perpisahannya sebelum benar-benar gantung sepatu, saat dia pernah berjanji tidak akan mengenakan jersey klub lain setelah Barca.

Bek berusia 35 tahun itu pada akhirnya akan dikenal sebagai salah satu bek tengah terbesar yang pernah ada dalam sejarah sepak bola. Dia memenangkan 102 caps bersama timnas Spanyol dan membantu negaranya memenangkan dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Sementara di level klub, Gerard Pique merupakan figur penting dalam masa-masa kejayaan dan periode terbaik Barcelona dalam sejarah, membantu klub memenangkan delapan La Liga, tiga Liga Champions, dan sejumlag trofi lainnya, belum lagi trofi yang dimenangkannya saat masih bersama Manchester United.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaDua Penalti Beri Roma Tiket Play-off, Ketemu Tim-tim Gusuran Liga Champions
SelanjutnyaRomelu Lukaku Bisa Absen Membela Timnas Belgia di Piala Dunia