Resmi Pensiun, Begini Pesan Perpisahan Gerard Pique, Hidup Mati Untuk Barcelona!

Gilabola.com – Berakhir sudah karir sepak bola profesional Gerard Pique, yang dari segi prestasi dan pencapaian karir, tak diragukan lagi bahwa dia adalah salah satu pemain bertahan terbaik dalam sejarah sepak bola.

Sebelum pertandingan akhir pekan ini dimulai, Gerard Pique sudah mengumumkan bahwa dia sudah memutuskan untuk gantung sepatu dan menjadikan pertandingan antara Barcelona vs Almeira di laga lanjutan La Liga pada Minggu (6/11) dini hari WIB sebagai pertandingan terakhirnya untuk klub.

Bek berusia 35 tahun itu dimainkan sebagai starter oleh manajer Xavi Hernandez di pertandingan yang dimenangkan Blaugrana dengan skor 2-0 itu lewat gol-gol Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong di Camp Nou.

Sebenarnya Gerard Pique sempat dikasih kesempatan untuk menendang penalti dan bahkan didukung oleh publik tuan rumah ketika Barcelona dapat penalti, tapi dia menolak untuk mengambilnya dan membiarkan Robert Lewandowski untuk melakukannya, sayangnya striker Polandia itu gagal menjalankan tugasnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dia kemudian digantikan di menit ke-85 untuk digantikan Andreas Christensen agar dia mendapatkan standing ovation dari fans tuan rumah dan dia kemudian diberi kesempatan untuk memberi ucapan perpisahan di akhir pertandingan dalam suasana yang sangat haru.

Dia mengatakan, seperti berita yang dilansir dari situs resmi klub, “Ini telah menjadi hubungan dengan begitu banyak cinta dan begitu banyak gairah antara Barca dan saya, dan saya pikir ini adalah momen untuk menciptakan ruang, untuk memberi diri kita ruang bernafas. Saya yakin bahwa saya akan kembali ke sini di masa depan.”

“Ini bukan selamat tinggal. Saya pergi ketika saya berusia 17 tahun (ke Manchester United) dan saya kembali. Kakek saya menjadikan saya anggota (Barcelona_ pada hari saya lahir. Saya lahir di sini dan saya akan mati di sini. Hidup Barca selamanya!”

Selama karirnya yang luar biasa, Gerard Pique telah memenangkan 36 trofi sepanjang karirnya di level klub dan internasional, sementara dia mencatatkan 616 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona, mencetak 53 gol dan 15 assist.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaBarcelona Tak Gelar Laga Persahabatan Selama Piala Dunia, Ini Rencana Xavi Hernandez
SelanjutnyaAlasan Inter Milan Tak Boleh Kalah Lawan Juventus