RESMI! Real Madrid Umumkan Transfer David Alaba, Dikontrak Empat Tahun

Gilabola.com – Real Madrid akhirnya telah resmi merampungkan perekrutan David Alaba dengan status bebas transfer dari Bayern Munchen dengan pihak klub sudah mengumumkan lewat situs resmi mereka.

David Alaba telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di Real Madrid dan secara resmi akan bergabung dengan klub barunya saat kontraknya di Bayern Munchen berakhir pada 30 Juni mendatang.

Menurut laporan Marca, kesepakatan antara bintang Autria dan raksasa ibukota Spanyol sudah terjalin pada 18 Januari lalu, saat sang pemain sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Allianz Arena yang akan berakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kini, setelah lolos tes kesehatan di Real Madrid, kedatangan David Alaba akhirnya diumumkan pihak klub. Dia dikontrak empat tahun hingga musim panas 2025 dan akan mendapatkan bayaran sekitar Rp 192 Milyar per musim.

Memang segera setelah jendela transfer Januari dibuka, Real Madrid langsung bergerak untuk merekrut bek kiri Austria, yang belakangan menjadi bek tengah yang sangat baik untuk Bayern Munchen. Terlebih sejak waktu itu pihak Los Blancos juga sudah tahu bahwa mereka mungkin akan kehilangan Raphael Varane dan Sergio Ramos.

Channel Gilabola di Youtube

Manchester City, Paris Saint-Germain, Liverpool, dan Chelsea semuanya sebenarnya menunjukkan ketertarikan pada pemain berusia 28 tahun itu, yang pada akhirnya memutuskan untuk pindah ke Santiago Bernabeu.

Bayern Munchen juga sudah mempersiapkan kepergian David Alaba yang akan datang dengan mengumumkan kedatangan penggantinya, Dayot Upamecano, dari rival Bundesliga RB Leipzig pada 12 Februari lalu.

Dengan didatangkannya David Alaba, Real Madrid kini telah memperkuat tiga posisi sekaligus dalam skuadnya, bek kiri, bek tengah, dan gelandang bertahan. Sementara aset utama Austria terletak pada pertahanan dan keserbagunaannya, ia juga berhasil mencetak total 35 gol yang mengesankan untuk Bayern Munchen.

AHABET
AHABET