Riqui Puig Bertahan di Skuad Utama Barcelona Jelang Hadapi Espanyol

Riqui Puig Bertahan di Skuad Utama Barcelona Jelang Hadapi Espanyol

Gilabola.com – Riqui Puig jadi salah satu protagonis di sesi latihan Barcelona jelang hadapi Espanyol, Minggu (9/12). Pemain Barca B yang tampil bagus melawan Cultural Leonesa di Copa del Rey itu tetap bekerja di bawah Ernesto Valverde jelang laga derby tersebut.

Luis Suarez dan Arthur juga hadir dalam sesi latihan tersebut, dan keduanya sudah kembali dari cedera. Begitu juga dengan dua pemain dari Barcelona B lainnya, Juan Miranda dan Inaki Pena, keduanya ikut bergabung dalam sesi latihan ini.

“Saya tidak mampu menebak masa depannya di tim utama,” kata Valverde tentang Riqui Puig yang disebut-sebut calon peraih Ballon d’Or di masa datang tersebut.

“Kami harus menunggu sampai akhir musim untuk mengetahui hal itu. Ini kabar baik bahwa dia datang untuk bermain dengan tim utama, dan semuanya bersemangat. Sekarang dia harus fokus pada Barca B dan bermain bagus,” tambahnya.

BACA:  Barcelona Tolak Hadapi Girona di Amerika untuk Hindari Sanksi UEFA

Dalam konferensi persnya, Valverde juga mengatakan bahwa Riqui Puiq bisa melihat permainan Carles Alena sebagai contoh. “Anak ini berada di antara kedua tim dan saya yakin dia akan memiliki lebih banyak peluang, dengan cara yang sama seperti Alena yang sekarang di tim pertama,” ujar Valverde.

Espanyol Bakal Menyulitkan Barcelona

Advertisement
OLE777
OLE777

Espanyol dipastikan akan menyulitkan Barcelona dalam laga ini. Bermain di kandang sendiri, tentunya Espanyol berambisi amankan poin sempurna melawan rival sekota. Belum lagi, jika kemenangan, itu akan menjadi momen pertama bagi Espanyol dalam satu dekade terakhir.

Barca sempat kalah dari Espanyol di musim 2006/07, di mana saat itu Ernesto Valverde-lah yang jadi pelatih Espanyol.

BACA:  Barcelona Libur 7 Hari Saja Akhir Tahun Ini

Pertemuan antara Barca dan Espanyol memang terus memanas dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi kedua tim beberapa kali juga bertemu di Copa del Rey pada musim lalu.