Roberto Martinez Beri Tanggapan Usai Dikaitkan Barca

Gilabola.com – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez menegaskan bahwa ia belum melakukan pembicaraan dengan Barcelona soal menangani tim.

Posisi Ronald Koeman sebagai juru taktik raksasa Liga Spanyol bisa dikatakan sekarang ini jauh dari kata aman. Pasalnya, ia gagal memberikan hasil positif setelah laga melawan Getafe di mana klub sepak bola asal Catalan kalah telak 3-0 kontra Bayern Munchen saat bermain di Camp Nou pada ajang Liga Champions.

Selain itu, ketika menjamu Granada hanya mampu bermain imbang 1-1. Bahkan raksasa Liga Spanyol nyaris saja kalah andai Ronald Araujo tak cetak gol di menit ke 90. Tak ayal, sejumlah nama kini dihubungkan dengan Barcelona untuk menggantikan Koeman. Salah satunya adalah Roberto Martinez.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pelatih sepak bola asal Spanyol dinilai tepat untuk menangani klub sepak bola asal Catalan. Di sisi lain, ia juga sejauh ini berhasil membawa timnas Belgia menjadi tim yang tangguh dan membuat mereka kerap diperhitungkan untuk menjadi juara di turnamen internasional.

Meski namanya semakin kencang dikaitkan dengan Barcelona, namun Roberto Martinez membantah ia bakal menggantikan Ronald Koeman.

Berbicara kepada Eurosport.fr, pelatih berusia 48 tahun mengatakan soal Barcelona ia tak bisa bicara banyak. Ia menjelaskan jika hal tersebut adalah rumor saja. Menurutnya, situasi seperti ini sangat normal dalam sepak bola.

Roberto Martinez menyebutkan ketika sebuah tim menelan kekalahan tiga laga beruntun, akan ada isu pelatih di tim tersebut kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih. Sebaliknya, andai semuanya berjalan dengan baik, akan ada tetap rumor pemecatan. Tapi, yang jelas ia tegaskan ia belum ada pembicaraan dengan kubu raksasa Liga Spanyol.

Perlu diketahui, sang pelatih memulai karier menajerialnya di Swansea City pada 2007. Setelah itu ia menangani timnas sepak bola Belgia dan membawa timnya menempati peringkat ketiga di Piala Dunia 2018.

Dengan demikian, Roberto Martinez terakhir kali menangani klub pada 2016, ketika ia meninggalkan Everton.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO