Roberto Martinez Tak Tertarik Selamatkan Nasib Real Madrid

Roberto Martinez Tak Tertarik Selamatkan Nasib Real Madrid

Roberto Martinez sama sekali tidak tertarik untuk menyelamatkan nasib klub Liga Spanyol, Real Madrid. Alih-alih antusias, pelatih Timnas Belgia itu malah malas bahas peluang gantikan Julen Lopetegui.

Semua pergerakan yang dilakukan oleh manajemen Real Madrid untuk dapatkan pelatih baru masih belum mendapatkan harapan indah. Roberto Martinez dan beberapa nama yang muncul sebagai kandidat entrenador di klub tersukses di liga Spanyol itu bagai tak terpikat sama sekali.

Roberto Martinez sendiri bisa menjadi salah satu calon yang paling hot disebut selain nama Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Arsene Wenger, dan Julian Nagelsmann. Wenger sendiri sudah sampaikan jika dirinya hanya tertarik tangani klub Inggris saja. Roberto Martinez malah tidak tertarik sama sekali.

Pada saat ditanya baik-baik oleh VTM Nieuws soal peluang bagus menangani skuad yang sudah ditinggal pergi Cristiano Ronaldo, Martinez malah berikan komentar singkat, “Kami tidak akan mau sampai membuang waktu untuk bahas hal seperti itu.”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Martinez sendiri pernah jadi pemain bola sejak tahun 1991 hingga 2007. Banting setir menjadi pelatih klub sejak tahun 2007 sampai tahun 2016 bersama tiga klub di Inggris, Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton.

Ia juga sempat menjadi seorang analis sepak bola di ESPN dalam program Piala Dunia 2010 dan 2014 itu kemudian menangani Timnas Belgia sejak Agustus 2016. Martinez bisa membawa skuad Setan Merah sebagai negara Eropa pertama yang masuk putaran final Piala Dunia 2018 sampai ada di peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 silam. Wajar jika Real Madrid terpikat pada dirinya.

Advertising
Advertising

Roberto Martinez harus didekati dengan proses yang transparan

Juru bicara federasi sepak bola Belgia, Stefan Van Loock, aslinya tidak mempermasalahkan jika Real Madrid serius ingin dilatih Martinez. Van Loock beri syarat jika semua negosiasi harus transparan, tidak seperti ketika Madrid menjalin hubungan dengan Lopetegui ketika pelatih itu masih menangani Timnas Spanyol silam.

“Kami tidak dapat mengomentari hal apapun yang ada hubungan dengan kontrak antara federasi sepak bola Belgia dengan pegawainya, karena kami menganggap jika hal itu adalah masalah pribadi saja,” sambut Van Loock melalui AS.

“Kalau memang ada klub yang serius tertarik kepada Martinez, yang jelas mereka harus bisa mencapai kesepakatan dulu dengan asosiasi sepak bola Belgia,” pungkasnya.

Selagi menunggu, skuad Real Madrid sendiri masih ditangani oleh pelatih sementara Santiago Solari. Sang pelatih sementara sendiri berpengalaman sebagai pelatih tim junior Madrid dan Madrid B. Sebagian fans menilai tidak perlu cari pelatih lagi karena toh Solari berpotensi bagus.