Rodrigo De Paul Ungkap yang Dorongnya Gabung Atletico

Gilabola.com – Rodrigo De Paul mengungkapkan orang yang mendorongnya bergabung ke Atletico Madrid adalah Angel Correa.

Setelah penampilannya yang mengesankan bersama Udinese musim lalu dengan mengoleksi 9 gol dan 11 assist di Liga Italia, pemain internasional Argentina langsung menarik perhatian sejumlah tim papan atas Eropa.

Kendati diminati banyak klub besar, namun Rodrigo De Paul memilih untuk melanjutkan karier sepak bola ke Atletico Madrid. Sang pemain mendapatkan kontrak sampai 2026 mendatang dan untuk memboyongnya Los Rojiblancos harus mengeluarkan biaya sebesar 35 juta euro atau sekitar 601 miliar rupiah.

Advertisement

Namun, bergabungnya sang pemain bukan karena ada tawaran dari tim papan atas Liga Spanyol saja. Akan tetapi, ada peran dari Angel Correa yang mana sudah banyak memberitahunya tentang suasana klub.

Berbicara kepada awak media, Rodrigo De Paul mengatakan Angel Correa adalah orang yang telah memberikan dukungan untuknya bergabung. Pemain sepak bola berusia 27 tahun itu menyebutkan rekan senegaranya itu banyak membicarakan tentang Atletico Madrid.

Sang pemain pun mengaku sangat bangga bisa bergabung dengan salah satu tim yang memiliki basis fans yang besar. Ia menjelaskan ketika dirinya dikaitkan akan bergabung dengan juara Liga Spanyol musim lalu langsung mendapatkan perhatian dari para fans. Oleh karena itu, membuatnya merasa telah menjadi bagian dari keluarga Atletico dan ia yakin hal tersebut akan sangat membantunya untuk beradaptasi dengan klub.

Sebagai informasi, Rodrigo De Paul datang ke Atletico Madrid memiliki catatan yang bagus. Pasalnya, ia baru saja membantu tim nasional Argentina menjuarai trofi Copa America 2021. Selain itu, sepanjang turnamen sang pemain tampil dalam 6 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan menyumbang 1 assist. Patut dinantikan kiprah sang pemain di kompetisi La Liga dan pentas Eropa di bawah arahan Diego Simeone.