Rodrigo Moreno Setuju Tinggalkan Valencia dan Gabung Barcelona

Rodrigo Moreno Setuju Tinggalkan Valencia dan Gabung Barcelona

Gilabola.com – Rodrigo Moreno setuju tinggalkan Valencia dan gabung Barcelona, meskipun raksasa Catalan ini punya rencana lain.

Barca sangat berharap bisa teken kontrak Rodrigo dari sesama klub La Liga, Valencia, sebelum bursa transfer Januari ditutup, Jumat (31/1) pekan ini. Apalagi, pemain 28 tahun itu telah setuju untuk tinggalkan Los Che dan hengkang ke Camp Nou sebelum tenggat waktu tersebut.

Namun, Barca sudah bersiap-siap jika pada akhirnya dia tetap di Mestalla. Pasalnya, barca masih punya dua pemain yang juga jadi incarannya, yakni bintang Inter Lautaro Martinez dan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Barca memang tengah mencari penyerang baru, setelah Luis Suarez harus naik meja operasi akibat cedera lutut yang dialaminya. Bintang asal Uruguay itu akan absen selama empat bulan setelah operasi tersebut.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Surat kabar Catalan, Sport, yang dilansir Express menyebutkan, Rodrigo telah setuju untuk tinggalkan Valencia dan gabung Barca sebelum jendela transfer kali ini berakhir. Sebelumnya juga diberitakan, Barca bertekad amankan jasa Rodrigo dalam 48 jam ke depan.

Namun, hari ini disebut-sebut akan menjadi tahap penting yang bakal menentukan, apakah pemain Timnas Spanyol kelahiran Brasil ini, Rodrigo Moreno, benar-benar akan tinggalkan Los Che untuk Barcelona.

Barca memang ingin merekrutnya, tapi mereka juga harus beroperasi dalam batasan ekonomi mereka. Idealnya, mereka meminjam Rodrigo lebih dulu, sebelum akhirnya mengamankan jasanya secara permanen pada Mei mendatang.

Sedangkan Valencia, mereka inginkan opsi membeli bintangnya itu didasarkan pada ‘tujuan yang sangat spesifik’.┬áMereka harus melepas pemain dari daftar skuadnya sebelum Juli 2020, dan Barca perlu memberi Valencia jawaban terkait transfer Rodrigo, meskipun pemainnya sudah menyetujui persyaratan yang diajukan Camp Nou.

Los Che pun kini sedang bersiap-siap mencari pengganti Rodrigo, jika mantan pemain Flamengo itu memutuskan untuk pergi.

Barca dilaporkan punya rencana cadangan jika mereka gagal datangkan Rodrigo. Kesepakatan itu, meskipun tak disebutkan namanya, seharusnya sudah lebih maju.
Namun sejauh ini, tetap saja, Rodrigo-lah tujuan utama mereka.

Barcelona percaya, penyerang yang bernama lengkap Rodrigo Moreno Machado itu tidak akan alami masalah untuk beradaptasi dengan kehidupan di Camp Nou, setelah ia menghabiskan bertahun-tahun di sepakbola Spanyol.