Rodrygo Bela Real Madrid, Januari

Rodrygo Bela Real Madrid, Januari

Gilabola.com – Rodrygo yang kontraknya ditandatangani Real Madrid dari Santos pada Juni lalu, akan bergabung dengan raksasa LaLiga itu pada Juli 2019 mendatang, sesuai kesepakatan yang dibuat antara kedua klub.

“Benar, saya akan pergi (ke Real Madrid) pada bulan Juli, ada kesepakatan antara Madrid dan Santos, dan saya pikir tidak ada kemungkinan untuk pergi sebelumnya,” tandas Rodrygo kepada media Brasil, Gazeta Esportiva.

Pada usia 17 tahun, Rodrygo telah mainkan 57 pertandingan sebagai pesepakbola profesional, dan mencetak 12 gol. Ia dianggap sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di dunia sepakbola, dan berada di urutan keempat untuk Kopa Trophy (piala yang diberikan kepada pemain muda terbaik tahun ini) dalam acara Ballon d’Or di Paris, Senin (3/12) lalu.

BACA:  Real Madrid Tertinggal 0-2, Tapi Tetap Lolos Kok

Rodrygo Tak Terlalu Pikirkan Real Madrid

Pemain muda asal Brasil itu juga sempat membela klub masa depannya, Real Madrid, dari serangan kritik yang disampaikan media massa Brasil, terkait buruknya penampilan raksasa Spanyol itu di awal musim ini.

“Real Madrid tidak memulai dengan baik dalam tiga tahun terakhir, tapi tiga kali juara Liga Champions. Anda tidak bisa meragukan Real Madrid dan Anda seharusnya tidak bicara terlalu cepat,” tambahnya.

Advertisement
OLE777
OLE777

Meski demikian, Rodrygo katakan, dia tak terlalu pikirkan kepindahannya ke Real Madrid musim panas mendatang, dan tetap berkonsentrasi bersama Santos di musim depan. Santos sendiri finis di posisi ke-10 di Serie A Brasil tahun ini.

BACA:  16 Besar Liga Champions: Inilah Calon Lawan Real Madrid

Ingin Konsentrasi Bersama Santos

“Saya masih banyak memikirkannya, saya pikirkan kehidupan saya di sini dan saya ingin terus menonjol bersama Santos,” ujar Rodrygo.

Sebelum memulai musim Serie A Brasil di awal tahun 2019 bersama Santos, Real Madrid telah memberi ijin pada Rodrygo untuk ambil bagian dalam Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2019 yang berlangsung di Chile, 17 Januari hingga 19 Februari mendatang.

Namun, Real Madrid tetap tak membuka kemungkinan bagi rekan senegara Rodrygo, Vinicius Jr, untuk mewakili Brasil di turnamen bawah usia 20 tahun itu.