Ronald Araujo Tergoda Pindah ke Bayern Munchen?

Gila Bola – Ronald Araujo disebut-sebut ‘tergoda’ pindah ke Bayern Munchen. Kesepakatan transfer sebesar 100 juta Euro – sekitar 1,7 triliun Rupiah, pun berpeluang terjadi pada musim panas mendatang.

Karir Ronald Araujo dipenuhi spekulasi yang terus meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Bayern Munchen tingkatkan minat mereka terhadap bek internasional Uruguay tersebut, terutama setelah mereka kalah 5-1 dari Eintracht Frankfurt di laga Bundesliga akhir pekan kemarin.

Sebelumnya, dalam sepekan, muncul laporan yang menyebutkan bahwa Araujo sudah berbicara langsung via telepon dengan manajer Bayern, Thomas Tuchel, terkait kemungkinan dirinya pindah ke klub Bavaria tersebut – meskipun hal itu kemudian dibantah perwakilan Araujo.

Pemain berusia 24 tahun ini diklaim sangat bahagia di Barcelona, dan ia dikatakan tak berniat pergi dari Catalan selama musim dingin – yang menjadi waktu yang diinginkan Bayern Munchen untuk tanda tangani kontraknya.

Namun, musim panas mendatang, bisa menjadi cerita yang berbeda. Laporan menyebutkan, Ronald Araujo tergoda minat Bayern, yang membuka pintu bagi kemungkinan kepindahan ke Allianz Arena.

Bayern Munchen Siapkan Segalanya untuk Datangkan Araujo

Jawara Bundesliga itupun bersiap-siap untuk lakukan segalanya, termasuk siapkan biaya sekitar 1,7 triliun Rupiah untuk memboyong Araujo – demikian menurut sumber yang beredar di Jerman. Di samping itu Araujo juga akan mendapat kenaikan gaji yang signifikan dibandingkan gaji yang saat ini diterimanya di Barca.

Diungkapkan Football-Espana, jika Araujo benar-benar berminat gabung Die Roten, Barcelona bisa kesulitan dalam mempertahankan bintang mereka itu.

Masalah keuangan yang masih terus berlanjut harus diatasi, dan kucuran dana yang mencapai 1,7 triliun Rupiah tentunya akan sangat membantu masalah itu. Namun, di sisi lain mereka akan kehilangan pemain kunci yang sangat penting bagi skuad mereka.

Kabar Bayern Munchen Membidik Ronald Araujo Cukup Mengejutkan

Pada akhir bulan lalu diberitakan, Bayern Munchen secara mengejutkan diberitakan membidik Ronald Araujo tahun depan.

Bayern Munchen tengah alami masalah di lini belakang skuad mereka, bahkan setelah Die Roten datangkan Kim Min-jae pada musim panas lalu. Walau Dayot Upamecano dan Matthijs de Ligt masuk dalam skuad, Tuchel kekurangan pemain belakang keempat yang bisa memberi kompetisi lebih ketat kepada ketiga bek tersebut.

Ketiga opsi itu telah berkurang di bursa transfer musim panas, saat Benjamin Pavard pindah ke Inter Milan. Padahal bintang internasional Perancis itu bisa dikerahkan sebagai bek kanan.

Karena itulah, Bayern Munchen kini pertimbangkan untuk merekrut Araujo dari Barcelona untuk dapatkan opsi serupa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!