Ronald Koeman Akui Berat Lepas Griezmann Kembali ke Atletico

Gilabola.com – Ronald Koeman akui telah mengambil keputusan sulit di menit-menit terakhir bursa transfer terkait kembalinya Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

Tepat di hari terakhir transfer musim panas tahun 2021, Barca pinjamkan Griezmann ke klub lamanya. Termasuk dalam kesepakatan pinjamannya, Atleti mendapat opsi pembelian secara permanen pemain internasional Prancis itu.

Blaugrana sendiri cukup kacau selama bursa transfer kali ini, karena tim Catalan itu harus mengurangi tagihan upah mereka. Setelah perginya Lionel Messi, Griezmann menjdi satu lagi pemain berpenghasilan tertinggi di klub itu yang tinggalkan Camp Nou.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski demikian, Ronald Koeman dapatkan penyerang Sevilla, Luuk de Jong, yang juga datang dengan status pinjaman, sebagai ganti Griezmann. Pemain asal Belanda ini bisa dipermanenkan Barca musim panas tahun depan dengan ongkos sekitar Rp 670 Milyar. Itu tetap akan menjadi kerugian besar bagi Barca, karena raksasa La Liga tersebut sudah menghabiskan dana sekitar Rp 2 Trilyun pada tahun 2019.

“Kekesalan yang kami alami pada hari terakhir bursa transfer, karena praktis tak ada waktu lagi untuk mencari solusi, itu benar-benar masalah bagi kami. Griezmann terikat kontrak yang luar biasa dan jika dia pergi, keputusan itu akan membantu klub memperbaiki situasi keuangan. Itu sebabnya saya setuju dia pergi,” tandas Koeman kepada Sport, seperti dilansir IB Times.

Sebelum kepergian Griezmann, Koeman sudah menyatakan bahwa ia menginginkan pemain nomor sembilan yang solid, dan meminta Barcelona agar mengejar De Jong di Sevilla. Saat itu, direktur olahraga Mateu Alemany dan Ramon Planes tak yakin dengan kemampuan pemain tersebut.

“Saya sudah bicara dengannya (De Jong) di awal bulan Agustus terkait kemungkinan menariknya ke Barcelona. Saya ingin seorang penyerang yang berbeda dari yang saya punya sekarang, dan saya berpikir dia-lah orangnya, karena saya tahu dia punya permainan yang bagus,” tambah Ronald Koeman.

“Faktanya, saya juga bertanya-tanya bagaimana nanti, Barca belum pernah punya penyerang seperti Luuk. Dia akan memberi kami sesuatu yang berbeda, terutama dengan permainan bola-bola atasnya dan set-piece-nya. Bersama dia, kami bisa bermain dengan lebih banyak gaya tembak langsung. Saya sangat senang dia akhirnya bergabung dengan kami,” ujar mantan pelatih Timnas Belanda ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO