Ronald Koeman: Barcelona Andalkan Coutinho Musim Ini

Gilabola.com – Ronald Koeman akui, Barcelona akan mengandalkan Philippe Coutinho musim ini.

Hingga menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas ini, pemain mahal tersebut belum juga ada tanda-tanda akan direkrut klub lain. Dengan demikian, menurut pelatih asal Belanda tersebut, bintang asal Brasil itu akan menjadi bagian skuadnya musim ini.

“Saya mengandalkannya, bagi saya Cou bisa menjadi pemain penting bagi Barca. Dia sudah mainkan beberapa pertandingan di awal musim lalu, lalu cedera yang pemulihannya lebih lama dari yang kami perkirakan. Dan ya, saya benar-benar mengandalkannya musim ini,” tandas Koeman, seperti dilansir Sport.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski demikian, Ronald Koeman tak memasukkan nama Coutinho dalam skuadnya yang akan tandang ke Athletic Bilbao akhir pekan ini. Meski demikian, tak seperti Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic, dia kemungkinan masih punya masa depan di Barcelona.

“Philippe tak masuk dalam daftar pemain yang akan bertanding di Athletic akhir pekan ini, karena saya pikir dia masih butuh waktu untuk berlatih bersama grup, sebelum siap untuk dimainkan,” tambahnya.

“Dia pemain penting, dia tampil efektif dalam pertandingan yang dimainkannya. Dia bisa bermain di posisi berbeda. Kami butuh pemain seperti dia. Bersama Messi, kami kehilangan banyak gol dan kami harus mengejar gol dari pemain lain,” ujar Koeman.

Philippe Coutinho sendiri belakangan ini makin santer akan dibuang ke klub lain. Namun sejumlah klub yang sempat dikaitkan dengan transfer mantan bintang Liverpool ini mundur perlahan karena tagihan gaji anak asuh Ronald Koeman itu yang sangat tinggi.

Terakhir, dia dikabarkan akan pindah ke Lazio, yang kini diasuh Maurizio Sarri. Selain itu, Marseille juga diberitakan akan menjadi pelabuhan Coutinho berikutnya. Namun kedua klub tersebut tak mungkin merekrutnya, kecuali ia sudah menurunkan besaran gajinya saat ini.

Lalu, presiden Joan Laporta pun mendesak Coutinho – bersama-sama Antoine Griezmann, untuk bersedia dipotong gaji, pindah atau tak jadi pindah ke klub lain musim panas ini. Pasalnya, klub terdesak untuk mengurangi tagihan gaji mereka, untuk menaati aturan yang ditetapkan La Liga sekaligus membantu Barcelona mengatasi krisis keuangan akibat pandemi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO