Ronald Koeman Berharap Barcelona Diperkuat Duo De Jong Musim Ini

Gilabola.com – Ronald Koeman mendesak Barcelona datangkan tambahan lini depan skuadnya di penghujung bursa transfer musim panas ini.

Krisis keuangan yang tengah dialami Barca saat ini membuat tim Catalan itu tak bisa datangkan penyerang papan atas. Namun, mereka berharap ada kesepakatan yang bisa tercapai sebelumnya bulan Agustus berakhir.

Satu pemain telah ditawarkan kepada Barca, yakni Luuk de Jong, yang akan tinggalkan Sevilla bulan ini. Demikian diungkapkan Sport.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ronald Koeman tahu betul mengenai pemain yang satu ini, yang pernah diasuhnya saat ia masih menjadi pelatih Timnas Belanda. Namun penampilan buruknya musim lalu menjadi perhatian tersendiri.

Luuk de Jong – yang tak ada hubungannya dengan Frenkie de Jong, didatangkan Sevilla dari PSV sebagai salah satu pencetak gol papan atas Eropa. Sayangnya, sejak kedatangannya ke klub Andalusia itu ia tak tunjukkan permainan yang sama.

Terlebih lagi setelah kedatangan Rafa Mir, Sevilla malah mendorong De Jong untuk segera tinggalkan klub tersebut. Mereka juga berharap bisa mengurangi tagihan gaji pemain dengan keluarnya De Jong.

Di samping itu, De Jong juga tahu betul bagaimana kepemimpinan Ronald Koeman dan ia cukup pas untuk kategori pemain yang dicari pelatih 58 tahun itu, yakni seorang penyerang tengah.

Namun, Barcelona tetap tak yakin bisa mendatangkannya, dan mereka berharap datangkan pemain lain di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas ini, di mana hal itu akan sangat tergantung pada kepindahan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti.

Selain Barca, Luuk de Jong kabarnya juga diburu West Ham United, walaupun klub lamanya PSV juga telah memintanya kembali ke Eindhoven.

Sedangkan Blaugrana, kalaupun Ronald Koeman bisa datangkan penyerang baru saat ini, tim Catalan itu kemungkinan hanya bisa memboyongnya dengan status pinjaman.

Sebelumnya, Koeman telah putuskan untuk mempertahankan Martin Braithwaite yang sangat berperan besar di lini depan skuadnya. Pemain internasional Denmark ini cukup mumpuni untuk diandalkan di lini serang, di samping keberadaan Antoine Griezmann – dan juga Philippe Coutinho, pemain asal Brasil yang diakui Koeman akan menjadi andalannya musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO