Ronald Koeman Berharap Xavi Mendapat Apa yang Tak Ia Dapatkan di Barcelona

Ronald Koeman angkat bicara soal penggantinya di Barcelona, Xavi Hernandez, dan mantan anak asuhnya Frenkie de Jong. Pelatih asal Belanda itupun ungkap harapannya pada tim Catalan tersebut.

Gila Bola – Dalam sebuah acara amal di Spanyol, Koeman ungkap harapannya pada Xavi, sementara ia juga berharap Blaugrana tak melepas De Jong yang belakangan ini kembali santer dikaitkan dengan rencana transfer keluar dari Camp Nou.

Pelatih 59 tahun itu mengambil alih posisi pelatih Barca pada musim panas 2020, saat ia gantikan Quique Setien yang dipecat. Sayangnya, Koeman tak pernah sepenuhnya berada di hati para suporter Barca, sementara sosok lama yang kembali menjadi presiden klub ketika itu, Joan Laporta, juga tak sepenuhnya percaya pada Koeman.

Selain itu, masa depan Ronald Koeman pada musim panas tahun lalu juga dipenuhi spekulasi musim panas tahun lalu. Namun, Barcelona memutuskan untuk mempertahankan mantan pelatih Southampton tersebut.

Sayangnya setelah awal musim yang buruk, Barcelona melorot ke posisi sembilan klasemen sementara La Liga, hingga petinggi klub putuskan untuk mendepak Koeman di bulan Oktober 2021, sebelum akhirnya ia digantikan legenda klub yang lainnya, Xavi Hernandez. Pelatih 42 tahun itu berhasil membawa tim kembali ke peringkat dua La Liga, walaupun penampilan Blaugrana kembali buruk dalam beberapa pekan terakhir ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Diungkapkan The Hard Tackle, Koeman pun soroti kinerja penggantinya tersebut, dan menyatakan bahwa saat ini Barcelona terpaut lebih jauh dari Real Madrid di puncak klasemen dibandingkan saat dia dipecat. Meski demikian Koeman juga mengakui, ada perbaikan yang telah dilakukan klub dan Koeman berharap Xavi akan mendapat lebih banyak waktu untuk memperbaiki kinerja timnya.

“Saat saya pergi kami terpaut delapan poin, sekarang hampir dua kali lipat. Pastinya, saat ini mereka telah banyak berkembang, mereka datangkan tiga striker atau tiga pemain yang bisa bermain di depan. Tak baik untuk membandingkannya,” tandas Ronald Koeman.

“Itulah kenyataan di Barcelona sekarang. Tim butuh waktu untuk kembali dan, hadapi realitas Barca hari ini. Tim perlu waktu untuk kembali seperti semula dan, karena itu, saya meminta semua pihak tenang dalam berpikir. Kita harus berpikir jauh ke depan, percaya dan mendukung sang pelatih,” tambahnya.

Menurut Koeman, Barca kemungkinan besar tak akan menjual Frenkie de Jong pada musim panas mendatang. “Barca tak akan jual Frenkie. Dia pemain yang bagus, gelandang yang luar biasa. Dia sudah lalui beberapa pertandingan di mana dia tak berada di level permainan yang sesungguhnya,” ujar Koeman.

Ronald Koeman memang belum melatih lagi sejak ia didepak dari Barcelona. Namun ia sudah dijadwalkan akan kembali menjadi pelatih kepala Timnas Belanda usai Piala Dunia Qatar di akhir tahun ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen La Liga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!