Ronald Koeman Bersikeras Pertahankan Braithwaite di Barcelona

Gilabola.com – Ronald Koeman tegaskan Martin Braithwaite jadi bagian dari rencananya di Barcelona musim ini, walau krisis keuangan klub membuat segalanya sulit diprediksi.

“Kami berada dalam sebuah situasi di klub di mana kami mendengar banyak tawaran, tapi Martin bagus untuk kami. Saya pikir dia sudah seharusnya tetap di sini bersama kami,” ujar Koeman, seperti dilansir Sport.

Pelatih asal Belanda itu mengindikasikan, bintang Timnas Denmark tersebut berguna dalam beberapa peran di lini depan skuadnya. “Dia pemain penting bagi kami,” tambahnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya sangat senang bekerja sama dengannya, karena dia disiplin dan menerima peran yang diberikan kepadanya. Dia bermain di beberapa posisi berbeda di lini serang dan anda juga bisa melihat, dia bisa mencetak gol. Kita lihat saja,” ujar Ronald Koeman yang sebelumnya sukses bersama Timnas Belanda itu.

Barcelona sendiri telah melempar Braithwaite ke bursa transfer musim panas ini. Ia bahkan bisa dibilang kerap dilingkupi rumor mengenai karirnya di Camp Nou, sejak ia baru datang dari Leganes pada bulan Februari 2020.

Namun, Braithwaite tak tertarik dengan tawaran yang datang untuknya. Padahal Tottenham Hotspur disebut-sebut ingin memboyongnya, tapi saat ini kemungkinan besar dia akan tetap di Barca ketimbang tinggalkan klub Catalan itu.

Sebelumnya diberitakan, anak asuh Ronald Koeman itu menyatakan hanya ingin pindah ke sebuah klub yang memiliki level tinggi, seperti halnya Blaugrana. Klub itu harus terlihat sebagai klub yang berambisi memenangkan banyak trofi, dan berlaga di ajang Eropa.

Sejak musim panas tahun lalu, pemain berdarah Guyana itu sudah sering mendengar bahwa karirnya tak akan lama di Barcelona, karena ia memang didatangkan sebagai pemain darurat – saat Barca tengah kehilangan banyak pemain depan mereka akibat cedera di paruh kedua musim lalu.

Namun setelah kerap kali hanya mendekam di bangku cadangan, Braithwaite perlahan mulai dipercaya sang pelatih.

Apalagi setelah Messi pergi, Ronald Koeman tampaknya berusaha memanfaatkan semua pemain yang tersedia – kecuali beberapa nama saja, termasuk Braithwaite yang memang bisa diandalkan di lini depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO