Ronald Koeman Boyong Incaran Manchester United ke Barcelona

Gilabola.com – Ronald Koeman prioritaskan boyong pemain incaran Manchester United segera setelah ia dikonfirmasikan menjadi pelatih Barcelona yang baru.

Barca telah memecat pelatih Quique Setien menyusul kekalahan telak 8-2 nan memalukan dari Bayern Munchen di Liga Champions. Koeman pun menjadi sosok favorit yang akan gantikan pelatih 61 tahun tersebut.

Menurut laporan Le10 Sport, yang dilansir Team Talk, mantan pelatih Southampton dan Everton itupun ingin membawa Donny Van De Beek dari Ajax segera setelah ia mengambil alih posisi pelatih di Barca.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Koeman telah bekerja sama dengan Van De Beek dalam perannya sebagai pelatih internasional Belanda selama dua tahun terakhir ini. Jika nantinya ia benar-benar pindah ke Camp Nou, pelatih 57 tahun itu ingin lanjutkan kerja sama mereka di klub raksasa Catalan tersebut.

Sejumlah laporan sebelumnya menyebutkan, Van De Beek menjadi salah satu incaran Manchester United yang sedang berambisi membenahi lini tengah skuadnya. Pemain berusia 23 tahun yang ingin diboyong Ronald Koeman itu dinilai sebagai alternatif yang lebih murah dibandingkan Jack Grealish, misalnya.

Channel Gilabola di Youtube

Van De Beek sendiri bisa dihargai sekitar 50 Juta Euro. Dan tampaknya Barcelona-lah, bukannya United, yang bisa membayarkan ongkos tersebut.

Barca sudah dapatkan Miralem Pjanic dari Juventus untuk memperkuat lini tengah mereka. Namun, Blaugrana masih terus mencari bala-bantuan, dan Koeman menilai ia kenal betul kualitas permainan Van De Beek.

Karena itulah, Koeman jadikan gelandang itu sebagai ‘prioritasnya’ di bursa transfer, dan Barca pastinya harus berhadapan lebih dulu dengan rival abadinya, Real Madrid, yang juga telah dikaitkan dengan pemain itu meskipun mereka juga tetap menginginkan Paul Pogba.

Pemain incaran Ronald Koeman itu menjadi bintang saat Ajax melaju ke semi-final Liga Champions musim 2018/19. Tapi, tak seperti dua rekan satu timnya; Frenkie De Jong – yang sekarang membela Barcelona dan Matthijs De Ligt yang memilih pindah ke Juventus, Van de Beek tetap betah bersama Ajax.

Namun, di tahun 2020 ini tampaknya ia harus mengucapkan selama tinggal kepada Ajax – satu-satunya klub yang telah dibelanya sejak tahun 2005. Apalagi faktanya, dia mengatakan pada pekan lalu bahwa rencana transfernya berubah setelah pandemi melanda dunia.

AHABET
AHABET