Ronald Koeman Gelar Konpres Jelang Cadiz vs Barcelona Hanya Tiga Menit, Langsung Ngeloyor Pergi

Gilabola.com – Ronald Koeman secara mengejutkan menggelar konferensi pers jelang laga Barcelona di kandang Cadiz hanya TIGA MENIT, tanpa sesi tanya-jawab dan ia langsung tinggalkan ruangan tanpa basa-basi.

Barca dijadwalkan untuk tandang ke markas Cadiz pada hari Jumat (24/9), sehingga klub harus menggelar konpres setidaknya satu hari sebelum laga itu digelar, yakni pada hari Rabu (22/9) waktu setempat.

Namun, Koeman tampil tak biasa, ia membuka konpres tersebut, ‘membacakan’ pernyataan yang hanya berlangsung tiga menit saja, lalu menghilang!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ronald Koeman memang tengah berada di bawah tekanan dan harus hadapi banyak pertanyaan media mengenai nasibnya di Camp Nou. Ia bahkan sempat meminta agar suporter bersabar, karena klub saat ini sedang berusaha ‘bangkit’.

Ini diungkapkannya – juga presiden Joan Laporta, usai Barcelona dibantai Bayern Munchen, 0-3, di Camp Nou, di laga pembuka Liga Champions musim ini. Berikutnya, Barca bahkan hanya bermain imbang 1-1 melawan Granada, bahkan nyaris kalah jika tak ada Ronald Araujo yang menyelamatkan muka Koeman.

Sementara dalam konpers pada hari Rabu ini, Koeman menyatakan bahwa klub mendukungnya sebagai pelatih, dan saat ini berupaya membangun kembali skuad kebanggaan di tim Catalan tersebut.

“Klub bersama saya sebagai pelatih, dalam situasi di mana kami tengah membangun kembali klub ini. Situasi keuangan klub saat ini sangat terkait dengan penampilan kami di lapangan, begitu juga sebaliknya,” tandas Ronald Koeman yang tampak membacakan pernyataan di selembar kertas yang dibawanya.

“Itu artinya, kami sebagai tim harus membangun kembali tim sepak bola ini tanpa bisa melakukan investasi yang besar. Itu butuh waktu. Bakat muda hari ini akan menjadi bintang bagi dunia baru dalam beberapa tahun ke depan,” tambah Koeman, seperti dilansir The Sun.

“Hal bagus terkait membangun kembali tim ini adalah, para pemain muda akan mendapat kesempatan seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di saat yang sama. Namun, kesabaran itu sangat dibutuhkan,” tandas pelatih berusia 58 tahun itu.

Skuad Ronald Koeman harus hadapi awal kompetisi yang kurang menyenangkan di musim yang kurang ini, setelah mereka hanya kantongi delapan poin dari empat pertandingan pembuka di ajang La Liga.

Barca juga kehilangan dua pemain kunci; Lionel Messi dan Antoine Griezmann, selama musim panas ini, dan dilaporkan memiliki banyak hutang. Koeman pun memiliki keraguan mengenai seberapa kompetitifnya mereka di musim ini.

“Berada di posisi teratas liga itu akan menjadi kesuksesan. Sepak bola Eropa menjadi sekolah yang bagus untuk para talenta hebat yang kami miliki, dan keajaiban bisa menjadi milik kami di Liga Champions. Kekalahan dari Bayern Munchen pekan lalu harus didekati dengan perspektif itu,” ujarnya.

“Proses di mana staf dan tim kami berusaha menemukan diri kami, layak mendapat dukungan tanpa syarat dalam kata-kata dan perbuatan. Dukung kebijakan teknis dan proses yang kami lakukan. Saya tahu pers mengakui proses ini,” tegas Ronald Koeman.

“Ini bukan pertama kalinya terjadi dalam sejarah Barcelona. Kami andalkan dukungan Anda di masa-masa sulit seperti sekarang ini. Kami sebagai skuad dan juga sebagai pemain sangat, sangat senang dengan dukungan besar dari para suporter, seperti yang kami dapatkan di pertandingan kandang melawan Granada,” ujarnya.

“Kunjungi Barca, terima kasih banyak sudah datang,” tutup Koeman, dan konpres pun selesai tanpa ada tanya-jawab.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO