Ronald Koeman Kecewa Barcelona Dilanda Cedera Jelang Musim Baru

Gilabola.com – Ronald Koeman mengaku ‘kecewa’ Barcelona dilanda cedera jelang bergulirnya kompetisi di musim baru.

Satu yang membuat Koeman ungkapkan kekecewaannya itu adalah, Barca tak akan diperkuat Ousmane Dembele yang alami kemunduran cedera saat ia bersama Timnas Prancis jelang turnamen Euro 2020 yang baru lalu. Dembele pun harus jalani operasi yang akan membuatnya absen selama empat pekan.

Winger berusia 24 tahun itu diperkirakan akan absen setidaknya hingga bulan Oktober, di mana ia tak akan membela Barca di musim baru yang sudah akan dimulai pada pekan ke dua bulan Agustus.

Advertisement

Kemunduran cedera sebenarnya bukan hal baru bagi pemain yang diandalkan Ronald Koeman di musim lalu itu, yang bahkan sudah tak pernah bisa membela Barcelona dalam 86 pertandingan sejak ia datang dari Borussia Dortmund di tahun 2017, dan seluruh ketidakhadirannya di lapangan itu disebabkan karena berbagai cedera yang dialaminya.

Namun, rentetan cedera tersebut juga sangat berdampak pada situasi kontraknya, di mana Dembele saat ini hanya menyisakan kontrak satu tahun di Camp Nou.

“Saya sangat kecewa dengan cedera yang dialaminya, yang juga membuat situasi kontraknya menjadi rumit,” tandas Koeman seperti dilansir Football-Espana.

“Ini sangat tidak menyenangkan baginya, dan juga kami. Dia berikan banyak kontribusi tahun lalu, dan dia berbeda dengan pemain yang kami miliki. Saya berharap, dia bisa segera kembali,” tambah Ronald Koeman.

Ousmane Dembele sebelumnya diberitakan akan dijual Blaugrana musim panas ini, demi membantu tim Catalan itu meringankan beban keuangan mereka. Namun, Dembele cedera di tim nasional, hingga klub perlu menawarkan kontrak baru yang dilengkapi dengan revisi besaran gajinya.

Dengan kontrak baru itu pula, Barca berpeluang menjualnya dengan banderol yang layak dan tak akan kehilangan Dembele secara cuma-cuma pada akhir musim ini.

Pulang ke Paris

Ousmane Dembele sebelumnya diberitakan tengah jalani rehabilitasi cedera di Paris. Ia menjadi pemain Blaugrana ke sekian yang memilih untuk jalani pemulihan jauh dari kamp latihan klub asuhan Ronald Koeman tersebut.

Menurut laporan Diario AS yang dilansir Sport, Dembele berharap akan alami kemajuan dari proses pemulihan yang dilakukannya di negaranya. Akibat cedera pada tendon lututnya tersebut, Dembele memang akan absen membela Barca di awal musim baru.

Di Paris saat ini, ia tetap didampingi fisioterapis klub, Xavier Elain, yang akan terus membimbingnya hingga benar-benar pulih. Pada prinsipnya, Dembele tak akan kembali ke Barcelona sampai dia bisa bekerja di lapangan lagi. Jika tak ada halangan dan kemunduran cedera, maka Dembele akan beraksi kembali pada bulan November.