Ronald Koeman Kecewa Berat, PSG Berani Bayar Wijnaldum Dua Kali Lipat!

Gilabola.com – Ronald Koeman kecewa berat di awal musim kedua kepemimpinannya di Barcelona. Georginio Wijnaldum yang diharapkan ikuti jejaknya ke Camp Nou malah membelot ke PSG.

Mantan gelandang Liverpool semula santer diberitakan akan menjadi pemain pertama yang didatangkan Koeman ke Barcelona musim panas ini. Namun pemain 30 tahun itu malah tinggal selangkah lagi gabung PSG, setelah raksasa Ligue 1 itu kalahkan tawaran kontrak Barca.

Pemain internasional Belanda itu tinggalkan Liverpool dengan status bebas transfer pada bulan ini, dan diperkirakan akan memperkuat Barca setelah Koeman dipastikan akan bertahan di klub Catalan tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun karena masalah keuangan, tawaran klub Ronald Koeman diberitakan lebih kecil dari apa yang disodorkan PSG kepada Wijnaldum. Pelatih Mauricio Pochettino pun berhasil meyakinkan Wijnaldum untuk gabung ke Paris, dan akan teken kontrak tiga tahun sembari menunggu pemeriksaan medis.

Wijnaldum telah menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk Bayern Munchen, tapi semula diperkirakan telah menyetujui kesepakatan sementara dengan Barcelona asuhan Ronald Koeman, sebelum akhirnya datang intervensi PSG.

Menurut Mundo Deportivo, seperti yang dilansir Daily Mail, Barca tak akan gelontorkan dana lebih besar untuk dapatkan Wijnaldum, walau tim Catalan itu sadar betul mengenai pengaruh keuangan tim asal Prancis itu dan paket gaji yang dua kali lipat yang bisa disodorkan PSG.

Karena itulah, Wijnaldum rencananya akan membelot dan tanda tangani kontrak dengan PSG dibandingkan menyetujui kontrak dengan pihak Camp Nou. Kesepakatannya dikabarkan cukup besar dan akan berlaku hingga tahun 2024.

Namun rekan Wijnaldum di Timnas Belanda, Memphis Depay, diperkirakan akan teken kontrak dengan Barcelona, setelah ia tinggalkan Lyon – juga dengan status bebas transfer. Sementara, sejumlah pemain akan tinggalkan Ronald Koeman demi memperkecil pengeluaran klub dari sektor gaji pemain.

Barcelona semula sangat berharap, tetap bergabungnya Koeman dengan Barca bisa membantu membujuk Wijnaldum untuk mau datang ke Camp Nou, tapi ternyata tidak.

Pemain internasional Belanda yang kantongi 74 caps itu diperkirakan akan mainkan peranan penting di skuad asuhan Frank de Boer di Euro 2020, di mana ia akan menjadi kapten tim menggantikan Virgil van Dijk yang mundur karena cedera.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO