Ronald Koeman Makin Ketar-ketir Barcelona Tanpa Pedri Hadapi Atletico

Ronald Koeman harus melihat Barcelona bertanding tanpa salah satu andalannya, Pedri, saat mereka tandang ke Atletico Madrid, Minggu (3/10) dini hari.

Gilabola.com – Pedri Gonzalez tak akan bermain di kandang Los Rojiblancos akhir pekann ini. Baru saja kembali dari cedera, gelandang muda tersebut harus absen lagi – kembali akibat masalah paha.

“Menyakitkan tidak bisa bermain untuk pertandingan akhir pekan ini. Mulai dari sekarang saya sudah berpikir untuk berikan dukungan saja kepada rekan-rekan satu tim saya, dan kembali ke lapangan sesegera mungkin untuk membantu tim. Forca Barca!”, demikian ungkap Pedri dalam akun resmi Twitter-nya, seperti yang dilansir Sport.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tentunya, ini menjadi pukulan keras bagi Ronald Koeman, di mana mereka akan bertemu jawara musim lalu dan karirnya di Camp Nou akan dipertaruhkan dalam laga ini. Pelatih asal Belanda itu terancam pemecatan usai laga melawan Atletico – dan banyak yang percaya bahwa dia pasti akan dipecat setelah itu, terlepas dari bagaimana hasil pertandingannya nanti.

Untuk Pedri sendiri, tak ada batas waktu kapan ia akan absen. Sayangnya, bintang muda ini juga akan absen dari Timnas Spanyol yang akan lakoni pertandingan semi-final Uefa Nations League melawan Italia pekan depan.

Pedri bersama-sama pemain muda Barca lainnya, Gavi, serta Sergio Busquets dan Eric Garcia semula dipanggil ke skuad Luis Enrique di jeda internasional bulan ini. Namun, Pedri harus meredam keinginannya membela negaranya akibat cedera tersebut, dan posisinya kemudian digantikan Brais Mendez dari Celta Vigo.

Pedri sudah diperkirakan tak akan tersedia untuk skuad Ronald Koeman di akhir pekan ini, setelah ia ditarik keluar di pertandingan melawan Benfica, dengan dugaan cedera paha kiri.

Gelandang 18 tahun itu langsung kembali ke skuad utama Barca, setelah ia pulih dari cedera yang sama. Namun, tampaknya, cedera lama Pedri kambuh, hingga ia harus absen dari klub maupun tim nasional.

Menurut Diario AS, setelah Pedri terburu-buru kembali ke skuad Ronald Koeman, kini ia harus menghadapi kemungkinan absen lagi selama dua hingga tiga pekan. Akibatnya, bintang remaja ini bakal absen hingga laga El Clasico melawan Real Madrid pada 24 Oktober mendatang, karena khawatir ia bisa kambuh lagi jika terburu-buru dimainkan.

Ditambahkan Barca Blaugranes, sementara Ronald Koeman kehilangan Pedri, ia akan menyambut kembali Jordi Alba yang namanya sudah tersedia untuk laga melawan Atletico di Wanda Metropolitano.

Sebelumnya, bek sayap ini alami cedera saat Barca dipermalukan Bayern Munchen, 3-0, di laga pembuka Liga Champions, dan belum pernah bermain lagi sejak pertandingan itu. Namun, kini ia kembali tersedia, dan Alba sudah dimasukkan dalam daftar pemain Koeman untuk big match kontra Atletico akhir pekan ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO