Ronald Koeman Minta Presiden Barcelona Segera Perjelas Nasibnya

Gilabola.com – Ronald Koeman mendesak presiden Barcelona, Joan Laporta, untuk segera memperjelas nasibnya di Camp Nou.

Hubungan Laporta dan pelatih asal Belanda tersebut saat ini menjadi topik perbincangan yang hangat. Koeman dan agennya, Rob Jansen, ungkapkan percakapan mereka dengan Laporta di bulan Juni.

Dalam film dokumenter ‘Força Koeman’ yang ditayangkan di Belanda, mereka jelaskan bahwa Laporta mengakui ‘butuh waktu untuk mencari pelatih, dan jika dia tak juga menemukannya, maka Koeman bisa terus bertugas di Camp Nou’.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Kami selalu baik-baik saja, lalu presiden mengatakan kepada saya, ‘saya masih ragu. Kami butuh lebih banyak waktu dan kami akan mencari opsi pelatih lain’. Kami tak bisa mengklarifikasi hal lain,” ujar Ronald Koeman.

Agennya, Jansen, juga ungkapkan hal yang tak jauh berbeda. “Laporta bilang, dia butuh waktu dua atau tiga pekan untuk menemukan kandidat baru, dan jika dia tak berhasil, maka Ronald bisa bertahan,” tambah Jansen, seperti dilansir Sport.

“Benar-benar keputusan gila, tidak berdasarkan apa-apa kecuali sensasi, benar-benar gila. Saya tidak bicara lagi dengan Laporta, tapi untungnya orang-orang di sekitarnya berkontribusi pada bertahannya Koeman. Lalu, presiden muncul di depan pers dan mengatakan bahwa mereka akan terus bersama, mereka berteman, ini kemunafikan tingkat tinggi di dunia olah raga,” ujarnya.

Sementara itu, Ronald Koeman meminta pada Laporta agar ia bersikap jujur dan segera memperjelas nasibnya di Camp Nou.

“Presiden tetap presiden, dan dia di sini untuk mengambil keputusan. Saya katakan padanya untuk memberi tahu saya, apakah saya cukup bagus untuk melatih timnya, lalu kita bisa akhiri cerita ini. Saya katakan padanya, ‘segera selesaikan jika anda tak inginkan saya, lakukan saja’, tapi jangan biarkan saya dalam kondisi yang tidak jelas dengan mengatakan anda akan mencari opsi lain,” tegas mantan pelatih Everton dan Southampton tersebut.

Sesaat setelah Barcelona kalah 0-3 dari Bayern Munchen di laga pembuka Liga Champions pekan ini, Koeman langsung ramai diberitakan akan dipecat Barca. Empat pelatih disebut-sebut akan menjadi penggantinya, termasuk pelatih asal Belanda lainnya, Erik Ten Hag, dan pelatih bertangan dingin asal Italia, Antonio Conte.

Laporta kemudian diberitakan telah memberi ultimatum pada Ronald Koeman di tiga pertandingan berikutnya. Kini, mantan pelatih Timnas Belanda itupun seakan mempertaruhkan nasibnya di tiga laga tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO