Ronald Koeman Minta Presiden Barcelona Tunda Keputusan Transfer

Gila Bola – Ronald Koeman meminta presiden Barcelona yang baru, Joan Laporta, untuk menunda keputusan transfer pemain.

Barca telah dikaitkan dengan transfer sejumlah pemain papan atas di musim ini. Namun menurut laporan Sport yang dilansir Barca Universal,  Koeman malah meminta Laporta untuk menunda keputusan transfernya hingga akhir musim ini, termasuk keputusan mengenai kedatangan pemain baru maupun pelepasan pemain yang ada di Camp Nou saat ini.

Koeman sudah lakukan beberapa kali pertemuan dengan presiden klub untuk mendiskusikan potensi penjualan dan pembelian pemain. Namun, pelatih asal Belanda itu yakin para pemainnya tak perlu terganggu dengan berbagai spekulasi transfer, sementara tim harus berjuang ekstra untuk merebut dua gelar selama akhir musim yang penting ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ronald Koeman datang ke Barcelona menyusul bencana yang dialami klub Catalan itu pada akhir musim 2019/20, dan telah mengambil alih tim di masa transisi. Di samping itu, pelatih 57 tahun itu juga belum bisa mendatangkan pemain yang diinginkannya, karena buruknya kondisi keuangan klub.

Namun di lapangan, Koeman berangsur bisa mengembalikan permainan para penggawanya ke jalur yang benar – meskipun mereka harus jalani awal musim yang buruk, dan kini telah alami banyak peningkatan.

Dengan semakin dekatnya bursa transfer musim panas, Barca harus lakukan penjualan yang berarti agar bisa datangkan bala bantuan. Namun Koeman mengatakan kepada Laporta, dia tak ingin rencana di musim depan mengganggu kinerja klubnya saat ini, terutama pada pemain yang memang sudah disebut-sebut bisa tinggalkan Camp Nou.

Sejak ia datang menggantikan Quique Setien di awal musim ini, Ronald Koeman berhasil menanamkan ikatan persaudaraan dan rasa saling percaya di dalam skuadnya. Semula dua hal ini menjadi satu masalah besar di skuad Blaugrana selama beberapa tahun terakhir.

Manajer yang pernah mengasuh Everton dan Southampton itupun yakin, para pemain yang masa depannya dipertaruhkan dan agen-agen mereka akan memiliki banyak waktu untuk bekerja dan menyelesaikan masalah serupa ini saat musim berakhir.

Para pemain seperti Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti berada di antara barisan pemain Barca yang diharapkan tinggalkan tim Catalan tersebut di musim panas mendatang.