Ronald Koeman Sebut Barcelona Bermain Lebih Kolektif Tanpa Lionel Messi

Gilabola.com – Taktisi Belanda Ronald Koeman tetap optimis dengan masa depan Barcelona meski tanpa Lionel Messi, usai kemenangan timnya atas Real Sociedad di laga pembuka La Liga.

Ronald Koeman mengakui bahwa dia lebih suka memiliki Lionel Messi di skuadnya, tapi mengatakan bahwa Barcelona sekarang bermain lebih kolektif sebagai tim tanpa superstar Argentina itu usai kemenangan mereka atas Real Sociedad pada Senin (16/8) malam WIB.

Setelah 21 tahun kebersamaan, La Pulga secara mengejutkan akhirnya meninggalkan Catalan di awal pekan ini untuk bergabung ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer, usai kontraknya berakhir di Camp Nou per 30 Juni 2021 lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Barcelona telah berusaha untuk mempertahankannya, dengan Lionel Messi juga bersedia menerima pemotongan gaji hingga 50 persen, tapi pada akhirnya masalah finansial dan struktural harus mengakhiri kesepakatan mereka dan pemenang 6 Ballon d’Or tak bisa lagi dikontrak di klub.

Untungnya bahwa era pasca Lionel Messi, Barcelona berhasil tampil menjanjikan dengan kemenangan 4-2 atas Real Sociedad di Camp Nou dalam laga pembuka La Liga musim baru 2021/2022, dengan Martin Braithwaite menjadi pahlawan tim dengan dua golnya.

Kemenangan ini adalah lanjutan dari kemenangan mengesankan 3-0 mereka atas Juventus di Trofi Joan Gamper, dan hasil ini membuat sang manajer Ronald Koeman merasa sangat optimis dengan masa depan timnya tanpa superstar Argentina tersebut.

“Saya pikir permainan kami bisa lebih kolektif daripada sebelumnya, tetapi saya lebih suka memiliki Messi di tim saya. Tetapi jika kami tidak memiliki dia, kami harus bermain lebih kolektif,” kata taktisi asal Belanda itu usai pertandingan.

Dia juga memuji Martin Braithwaite yang mempersembahkan dua gol untuk kemenangan Barcelona, menambahkan, “Dia adalah contoh seorang profesional. Dia selalu bekerja untuk tim dan telah meningkatkan permainannya. Dia memiliki kecepatan dan sulit dihentikan. Saya senang memiliki pemain seperti dia.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO