Ronald Koeman Sudah Ucapkan Selamat Tinggal Usai Barcelona Imbang Kontra Cadiz?

Gilabola.com – Ronald Koeman sudah ucapkan ‘selamat tinggal’ pada Presiden Barcelona, Joan Laporta, dengan isyarat halus bahwa dia bisa tinggalkan tim Catalan tersebut.

Koeman harus jalani masa-masa sulit di Barca dalam beberapa bulan terakhir ini, dan posisinya saat ini kian di ujung tanduk setelah Blaugrana hanya bermain imbang 0-0 melawan Cadiz dini hari tadi.

Barca bahkan harus alami finish terendah di ajang liga musim lalu – untuk pertama kalinya dalam 13 musim terakhir, saat skuad Koeman bertengger di bawah Atletico dan Real Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Blaugrana bahkan lakoni awal musim yang buruk saat ini, terutama di Liga Champions, setelah dipermalukan Bayern Munchen 0-3 di kandang dan Ronald Koeman makin mempersulit langkah Barca untuk mengangkat trofi di ajang Eropa.

Barca juga nyaris kalah di laga melawan Granada, jika Ronald Araujo gagal mencetak gol persamaan di menit-menit akhir, hingga skuad Koeman bisa kantongi satu poin lewat laga imbang 1-1.

Sejumlah laporan kemudian menyebutkan, Joan Laporta kini tengah memikirkan penggantian Koeman, dan pelatih asal Belanda itu diperkirakan akan lakukan pembicaraan dengan sang presiden klub.

Ronald Koeman mengakui, dia telah mengucapkan selamat tinggal kepada Laporta saat terakhir kali mereka berbicara. Dia hanya akan membicarakannya lagi ‘jika’ presiden klub asal Spanyol itu menginginkannya.

“Presiden pulang ke hotel dan kami ucapkan selamat tinggal. Kami barangkali akan lakukan pembicaraan lagi, jika dia ingin kami lakukan pertemuan lagi,” tandas Koeman, seperti dilansir Express.

Koeman membela penampilan para pemainnya di laga melawan Cadiz, yang baru menang satu kali dalam enam pertandingan La Liga terakhir mereka. “Itu bukan masalah hasil, anda harus menganalisa sikap dan level permainannya,” tambahnya.

“Saya tak bisa mengeluh, kami punya empat atau lima peluang dan kami tak bisa mencetak gol, jadi karena alasan itu saya tidak senang dengan hasilnya. Tapi, apa yang akan saya ambil adalah sikap tim dan bukan situasi pribadi saya,” tegas Ronald Koeman yang mantan pelatih Timnas Belanda itu.

Pelatih 58 tahun itu meniadakan sesi tanya-jawab dengan media saat konperensi pers jelang laga melawan Cadiz. Koeman hanya membacakan pernyataan yang telah disiapkannya untuk amankan dirinya dan juga pemainnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO