Ronald Koeman Sulit Pahami Kepergian Messi dari Barcelona

Gilabola.com – Ronald Koeman tak akan mengasuh Lionel Messi lagi di musim 2021/22. Pelatih asal Belanda itupun mengaku sulit pahami kepergian La Pulga dari Barcelona.

Koeman akhirnya tak tahan dan sampaikan pemikirannya lewat akun Twitter resminya mengenai kepergian Messi. Ia menggambarkan kepergian Messi dari Camp Nou ‘masih sangat sulit dimengerti’, walau Barca secara resmi akan mengucapkan selamat tinggal pada ikon klub mereka itu pada hari Minggu (8/8).

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengumumkan pada hari Kamis (5/8) bahwa peraih enam Ballon d’Or itu tak bisa menandatangani kontrak barunya di Barca, meskipun kesepakatan barunya yang berdurasi lima tahun sudah dirampungkan kedua belah pihak. Aturan pembatasan gaji yang diterapkan pihak La Liga menghalangi kedua belah pihak untuk lanjutkan kerja sama mereka lagi, hingga Messi harus tinggalkan Camp Nou.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain andalan Ronald Koeman itu – yang kini santer dikabarkan akan pindah ke PSG, rencananya memang akan tetap berada di Camp Nou. Namun ia sudah berstatus bebas transfer dan pemain 34 tahun itu akan menggelar konferensi pers pada hari Minggu pagi waktu setempat, atau Minggu sore WIB.

“Sangat sulit dimengerti bahwa anda tak akan bermain di FC Barcelona lagi,” demikian ungkap Koeman dalam akun Twitter-nya menanggapi kabar mengejutkan tersebut, seperti yang dilansir RTE.

“Terima kasih atas segala yang telah anda berikan kepada klub kita, Leo. Saya sangat menikmati musim penuh di mana kita bekerja bersama-sama,” tambahnya.

“Saya senang dengan etos kerja dan semangat untuk menang serta menjadi juara yang telah anda tunjukkan selama ini. Hal itu telah membuatmu menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia. Untuk saat ini, saya doakan yang terbaik untuk anda sekeluarga,” ujar Ronald Koeman.

Sebelumnya diberitakan, Laporta mengaku tak ingin memberi harapan palsu terkait nasib Messi. Apalagi, La Pulga sudah mendapat tawaran bagus dari klub lain.

Ia sempat membantah laporan yang menyebutkan Barca belum rampungkan kesepakatan baru untuk Messi yang membuatnya harus tinggalkan Camp Nou. “Saya tak ingin memberi harapan palsu, dia mendapat tawaran dari klub lain dan sudah ada batas waktu untuk negosiasi kami, karena La Liga akan segera dimulai. Pemain itu juga butuh waktu untuk memutuskan langkah karir selanjutnya,” ujar Laporta.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO