Ronald Koeman Tegur Gerard Pique Karena Tuduh Wasit Selalu Untungkan Madrid

Gilabola.com – Ronald Koeman sangat merasa tidak senang usai bek Barcelona Gerard Pique mengkritik keras wasit dan menuduh mereka pro Real Madrid, dengan bos Belanda memperingatkan bahwa itu bisa menjadi masalah bagi mereka dengan komentar semacam itu.

Kembali ke awal bulan ini, bek veteran Barcelona Gerard Pique menjadi berita utama ketika dia menyebut bahwa mayoritas wasit pertandingan di La Liga merupakan wasit yang berbasis di kota Madrid maka tak mengherankan bahwa mereka akan selalu menguntungkan tim ibukota itu.

“Suatu hari seorang mantan wasit mengatakan bahwa 85 persen dari wasit berasal dari kota Madrid,” kata bek berusia 34 tahun itu dalam wawancara dengan Post United. “Bagaimana mereka tidak akan mendukung Madrid? Bahkan tanpa disadari, mereka akan selalu mengambil keputusan yang menguntungkan salah satu pihak dari pertandingan.”

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akibat dari komentar keras itu, Gerard Pique akan diperiksa oleh Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol untuk memastikan apakah ia melanggar aturan organisasi dalam menghormati rasa hormat yang tidak memihak kepada wasit.

Jika terbukti bersalah, pemain yang memiliki 103 caps bersama timnas Spanyol itu dapat menghadapi hukuman larangan bermain yang signifikan, memberikan pukulan lebih lanjut kepada tim Ronald Koeman saat mereka berusaha mengejar Atletico Madrid di La Liga dan mengupayakan kembali kejayaan di Liga Champions.

“Ini masalah bagi saya jika mereka memberikan sanksi karena pernyataan ini,” kata mantan bos Belanda itu, “Akan tetapi dia memang memiliki cukup pengalaman untuk mengatakan apa yang dia inginkan.”

“Hanya saja tetap Anda harus berhati-hati karena mereka bisa membuat Anda bermasalah. Jika Anda harus mengkritik, lakukan dengan hormat sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa kepada Anda atas kritikan Anda.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO