Ronald Koeman Tetap di Barcelona, Segera Sambut Pemain Incaran

Gila Bola – Ronald Koeman mendapat kepastian akan tetap di Barcelona, setelah ia bertemu presiden baru, Joan Laporta, awal pekan ini.

Dalam pertemuan itu, Laporta telah mengonfirmasikan bahwa pelatih asal Belanda itu akan tetap mengasuh tim Catalan tersebut musim depan.

Pertemuan antara Laporta dan Koeman sendiri hanya berlangsung selama 45 menit di Camp Nou. Dalam kesempatan itu, terlibat pula wakil presiden klub bidang olahraga yang baru, Rafa Yuste.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menurut laporan TV3, seperti yang dilansir AS, pertemuan ini membawa konsekuensi di masa datang. Salah satunya, Joan Laporta pun memberi tahu Koeman bahwa pelatih 57 tahun itu akan tetap menangani Lionel Messi dan kawan-kawan musim depan.

Selama musim ini, beberapa nama pelatih disebut-sebut akan mengambil alih Barcelona, terutama setelah mereka memecat Quique Setien. Bahkan Ronald Koeman pun tak lepas dari spekulasi pergantian pelatih di Blaugrana, di antaranya kemungkinan dirinya digantikan Xavi Hernandez.

Namun, Koeman berhasil membawa Barca berkembang selama beberapa bulan terakhir ini, termasuk sesaat sebelum pemilihan presiden baru. Hingga akhirnya, tak ada yang mengesampingkan kemungkinan ia tetap bertahan di Camp Nou musim depan.

Saat ini, Koeman berhasil membawa skuad Barcelona melaju ke final Copa del Rey dan terus menghidupkan peluang menjadi juara La Liga. Selain itu, mantan pelatih Timnas Belanda itu juga torehkan prestasi lain, seperti munculnya bintang muda, Pedri dan Illaix Moriba, serta bangkitnya Ousmane Dembele.

Masih menurut TV3, Ronald Koeman juga telah bertanya kepada Laporta mengenai perekrutan pemain baru. Jawaban yang diterima Koeman cukup menggembirakan, karena Laporta tak menutup kemungkinan akan datangkan pemain papan atas untuk membantu Barca terus melaju ke level yang lebih tinggi, walau klub saat ini masih alami kesulitan ekonomi.

Apalagi, saat ini Koeman juga sudah memiliki dua incaran sendiri, yang ingin didatangkannya musim panas nanti. Yakni, Georginio Wijnaldum – yang bahkan sudah setuju tinggalkan Liverpool untuk gabung bersamanya di Barcelona, dan Memphis Depay – yang sudah dikaitkan dengan transfer ke Catalan sejak Koeman mengambil alih posisi Setien pada awal tahun ini. Meski demikian, Eric GarcĂ­a tetap menjadi pemain baru yang pertama tiba di Barca musim panas mendatang.