Ronald Koeman Tetap Memandu Barcelona di Kandang Atletico, Tiada Ampun Jika Kalah!

Ronald Koeman boleh bernafas lega saat ini, karena dia akan tetap memandu Barcelona di laga kontra Atletico Madrid. Namun, jika kalah, tiada ampun baginya..

Gilabola.com – Koeman mendapat kesempatan untuk menyelamatkan nasibnya di Camp Nou pekan ini. Meski demikian, pelatih asal Belanda itu tetap dihantui pemecatan setelah laga di kandang Atletico akhir pekan ini.

Koeman saat ini seakan sedang menghitung hari setelah Barcelona dipermalukan Benfica tiga gol tanpa balas. Sementara ia mendapat sorotan tajam usai pertandingan – Koeman yang ngotot mengatakan bahwa ia tetap mendapat dukungan dari para pemainnya, presiden Joan Laporta justru berada di dalam ruang ganti dan bertemu para pemain Blaugrana – tanpa kehadiran pelatih 58 tahun itu.

Laporta lalu memanggil tiga penasihat terdekatnya – tapi bukan juga direktur olah raga Jordi Cruyff, sesaat setelah skuad Ronald Koeman mendarat di Catalan usai pertandingan yang digelar di Estadio Da Luz tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kekalahan ini – yang pertama kalinya sejak musim 1972/73 di mana Barca kalah dalam dua laga beruntun di ajang Eropa, membuat Barca berada di posisi juru kunci tanpa kemenangan di dua pertandingan fase grup. Sebelumnya, mereka juga dibantai Bayern Munchen dengan skor sama, 0-3.

Kekalahan dini hari tadi juga membuat skuad Barcelona tercatat tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Champions dalam dua musim berbeda, dengan rincian empat kali kalah dan sekali imbang, serta kebobolan hingga 14 gol dan hanya mencetak dua gol dalam prosesnya.

Skuad Ronald Koeman itu sekarang bahkan hanya bergantung pada kemampuan mereka mengalahkan Benfica saat kedua tim kembali bertemu di bulan Desember, dan juga hasil tim lain – Atletico dan Bayern Munchen, apakah mereka bisa menghindari kemungkinan tersingkir di fase grup dan gagal melaju ke babak knockout untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir.

Diungkapkan The Sun, usai kekalahan memalukan yang kembali dialami Barca dari Benfica, Laporta dan koleganya kembali lakukan diskusi panjang hingga dini hari waktu setempat.

Sumber terdekat klub kemudian mengondirmasikan, Koeman masih akan memandu skuadnya untuk laga melawan Atletico, di mana mereka berharap pada para pemain muda; Ansu Fati, Pedri dan Gavi – yang baru saja mendapat panggilan pertama Timnas Spanyol, untuk tampil serta menyelamatkan Koeman.

Tapi, itu berarti Ronald Koeman – yang masih harus jalani skorsing dan menonton dari tribun penonton di Wanda Metropolitano setelah menerima kartu merah di laga melawan Granada – bisa melihat karirnya dijegal dua mantan bintang Barca; Luis Suarez dan Antoine Griezmann.

Laporta pun tampaknya sudah menyiapkan calon penerus Koeman – yang sampai saat ini masih menjadi legenda di Camp Nou setelah ia mencetak gol kemenangannya di final European Cup 1993 yang digelar di Wembley, dengan empat nama pelatih sebagai kandidatnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO