Ronald Koeman Tuntut Perombakan Besar-Besaran Skuad Tak Kompetitif Barcelona

Gilabola.com – Di tengah masa depannya yang tak pasti di Camp Nou, Ronald Koeman mengungkapkan bahwa skuad Barcelona saat ini tak cukup kompetitif untuk bersaing di level yang diharapkan klub.

Manajer Belanda Ronald Koeman menyebut skuad Barcelona membutuhkan perombakan radikal pada bursa transfer musim panas ini usai menyelesaikan musim La Liga 2020/2021 mereka dengan hanya finish di peringkat ketiga di bawah duo klub kota Madrid.

Bermain tanpa Lionel Messi, raksasa Catalan membutuhkan gol menit ke-81 dari Antoine Griezmann untuk bisa mengalahkan tim yang sudah dipastikan terdegradasi Eibar dalam laga pamungkas La Liga Spanyol di Municipal de Ipurua pada Sabtu (22/5) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selama musim panas 2020 lalu, Barcelona hanya kedatangan Miralem Pjanic, Trincao, Sergino Dest, dan Matheus Fernandes, kedatangan yang tak cukup seimbang karena di sisi lain mereka harus melepas kepergian Luis Suarez, Arthur Melo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, hingga Nelson Semedo.

Sebenarnya Blaugrana sudah dikaitkan dengan transfer Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, dan Eric Garcia pada bursa transfer sebelumnya dan mereka merupakan target utama manajer Ronald Koeman, tapi pihak klub akhirnya memutuskan untuk mengakhiri perburuan mereka demi mendatangkan mereka dengan bebas transfer setahun kemudian.

Kini seolah menyinggung kegagalan Barcelona untuk memenuhi ambisi transfernya pada musim panas 2020 lalu, manajer Belanda mengungkapkan bahwa skuadnya saat ini tak cukup kompetif dan perlu perombakan yang lebih besar di pasar transfer mendatang.”

“Sergino Dest baru datang pada hari terakhir. Bagi saya skuad ini tidak dibuat untuk memiliki level yang dibutuhkan dan yang kami inginkan untuk tim sekelas Barcelona,” ujar Ronald Koeman usai kemenangan 1-0 timnya atas Eibar di pekan terakhir La Liga pada Sabtu (22/5)

“Ada pemain yang lebih tua, dengan segala hormat. Dan ada pemain muda yang harus mendapatkan lebih banyak pengalaman untuk menjadi lebih baik. Proyek kami belum selesai, dalam satu musim Anda tidak bisa melakukan semuanya.”

Ditanya lebih lanjut soal masa depannya di Camp Nou, mantan bos timnas Belanda itu menambahkan, “Saya pikir ini bukan pertandingan terakhir. Saya memiliki kontrak dan saya tidak tahu apa yang akan kami lakukan. Anda banyak berbicara tentang topik ini, tetapi saya tenang. Jika ada sesuatu yang klub ingin ubah, itu harus berbicara dengan saya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO