Ronald Koeman Ungkap Kunci Bangkitnya Ousmane Dembele Usai Barcelona Kalahkan Valladolid

Gilabola.com – Ronald Koeman ungkapkan penyebab membaiknya permainan Ousmane Dembele usai Barcelona menang atas Real Valladolid pada Selasa dini hari 6 April 2021.

Pelatih asal Belanda itu menyatakan, Dembele pemain yang penting bagi klubnya. Winger internasional Prancis tersebut terus dikaitkan dengan rencana transfer Manchester United, menjelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Lalu, Dembele mencetak satu-satunya gol dalam laga melawan Valladolid, dan membawa Barca kantongi poin sempurna. Berkat kemenangan ini, Blaugrana kembali ke peringkat dua dan mendekati pemuncak klasemen, Atletico Madrid, dengan hanya selisih satu poin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Skuad Ronald Koeman tahu betul sebelum pertandingan, kemenangan yang mereka kantongi atas Valladolid bisa membawa mereka mendekati Atletico yang kini tengah berkibar di posisi teratas.

Mereka pun berhasil bukukan kemenangan krusial lewat aksi Dembele, yang membawa Barca memimpin tepat di menit 90.

Channel Gilabola di Youtube

Dembele tak pernah tampil konsisten¬† sejak ia datang dari Borussia Dortmund pada tahun 2017, di mana saat itu ia diproyeksikan jadi pengganti Neymar. Namun, kini, di bawah arah Koeman, ia berhasil keluarkan kemampuannya di lapangan, seperti yang pernah ia tunjukkan saat masih di Bundesliga. Kini, pelatih 57 tahun itupun menyatakan Dembele sebagai ‘pemain penting’ bagi klubnya.

“Dia seorang pemain penting, dia tunjukkan hal itu lewat penampilan dan golnya, yang memberi kami tiga poin tambahan,” tandas Ronald Koeman.

“Dia jalani musim yang sangat menyenangkan, dia banyak berkembang. Bermain teratur menjadi kunci bagi penampilan apiknya,” ungkap Koeman, seperti dilansir Express.

Mantan pelatih Timnas Belanda yang juga pernah mengasuh klub Liga Premier itu juga memuji kerja keras anak asuhnya di Barcelona, dan mengakui mereka telah berusaha keras demi amankan poin sempurna di awal pekan ini.

“Kami banyak lakukan kesalahan di babak pertama, kami bahkan tidak bisa menekan mereka dengan baik. Saya melihat para pemain saya lambat dan tampak lelah sejak awal laga. Kami bahkan tidak bisa mengontrol pertandingan, sehingga kami putuskan untuk mengubah sistem dan tingkatkan permainan kami di babak kedua,” tegas Ronald Koeman.

“Benar-benar sebuah pertandingan yang sulit dan kami bermain agak jauh dari level kami yang sesungguhnya. Real Valladolid lakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik di lini pertahanan, tapi anda harus tahu bagaimana menderitanya dan saya pikir, kami pantas menang,” ujarnya.

AHABET
AHABET