Ronald Koeman Yakin Bertahan, Ini Pesannya pada Fans Barcelona

Gilabola.com – Ronald Koeman muncul berikan pesan optimismenya kepada suporter Barcelona usai timnya menang atas Eibar di laga terakhir musim ini.

Pelatih asal Belanda itu seakan tak melihat dirinya akan terdepak dari bench tim Catalan tersebut, dan berharap bisa lanjutkan proyeknya di Blaugrana.

“Kami berhasil mengakhiri musim dengan kemenangan! Kami memang hadapi musim yang penuh gejolak, tapi kami berada di jalur yang tepat untuk membawa Barca menjadi tim yang sebenarnya #Forca Barca,” tandas Koeman dalam akun Instagram-nya, seperti dilansir Barca Noticias.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski demikian, rumor mengenai kemungkinan Ronald Koeman akan dipecat Laporta sudah menjadi hal yang biasa terdengar belakangan ini, terutama setelah Barcelona gagal di laga melawan Celta Vigo yang membuat mereka tersingkir dari arena perburuan gelar musim ini.

Mantan pelatih Everton itupun sempat ungkapkan kritik terhadap dirinya sendiri di akhir pertandingan kontra Eibar. “Kami bertarung ekstra untuk kompetisi di tahun 2021, tapi kami kalah dalam dua atau tiga pertandingan penting. Tim ini masih muda, tapi jamu sudah berkembang sebagai sebuah tim. Ini positif, kami ingin selalu menang, tapi dalam hidup kami tak bisa selalu memenangkan segalanya,” tambah Koeman.

“Jika mereka memberitahu saya pada bulan Agustus untuk melakukannya, memenangkan gelar dan bertarung di LaLiga hingga dua atau tiga pertandingan lagi, saya akan siap. Selama musim ini, harapan terlalu tinggi, tapi begitulah adanya,” ungkapnya.

“Begitulah cara saya melihatnya, begitulah cara saya berpikir. Ini bukan musim yang buruk, bahkan jauh dari itu. Memang bukan musim yang terbaik, tapi Anda tak bisa meminta dobel setiap tahun atau menginginkan hasil ganda dari tim yang sedang dibangun,” tegas Ronald Koeman yang sebelumnya mengasuh Timnas Belanda itu.

Meski demikian, pelatih 58 tahun itu mengakui skuadnya tak berada di level yang cukup optimal, sembari mengungkapkan alasan bahwa klub hampir tak punya pemain baru di musim sebelumnya.

“Saat kami datang, kami berdayakan template yang telah tersedia. Satu-satunya pemain baru adalah (Sergino) Dest, di hari terakhir. Bagi saya, ini bukan skuad dengan level yang kami inginkan, untuk tim sekelas Barca. Tapi, tim ini sangat hebat dan banyak orang di klub ini yang punya pikiran sama,” tandasnya.

Akhirnya, meskipun faktanya dia tidak berikan bocoran mengenai masa depannya di Camp Nou, namun Ronald Koeman berharap pertandingan La Liga terakhir yang dipandunya akhir pekan ini TAK AKAN menjadi kebersamaan terakhirnya dengan Blaugrana.

“Saya pikir ini bukan yang terakhir, saya punya kontrak dan, saya tidak tahu… anda bicara banyak soal itu, saya akan berusaha tenang saja. Jika klub ingin lakukan perubahan, mereka harusnya bicara pada saya,” tegasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO