Salah Ngomong Soal Barcelona, Andre Gomes Dilarang Masuk Skuad

Andre Gomes
Andre Gomes

Gilabola.com – Bek Barcelona Gerard Pique sudah minta agar Andre Gomes dilarang masuk skuad Barcelona untuk melawan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions, setelah komentarnya baru-baru ini.

Gelandang Barcelona Andre Gomes mengatakan kepada majalah sepak bola Spanyol Panenka bahwa karirnya di Camp Nou terasa seperti di neraka karena besarnya tekanan pada dirinya dan kritik atas penampilannya baru-baru ini.

Dan Gerard Pique adalah salah satu dari beberapa pemain Barcelona yang merasa kecewa dengan pernyataan Andre Gomes tersebut, kata Diario Gol.

Media asal Spanyol itu melaporkan bahwa Gerard Pique – yang termasuk salah satu pemain paling senior di Camp Nou – telah menuntut mantan pemain Valencia, Andre Gomes, tidak dimasukkan pada starting line up untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Chelsea.

Advertisement

Barcelona bermain imbang 1-1 dengan sang juara bertahan Premier League itu pada leg pertama di Stamford Bridge tiga pekan lalu, dengan Lionel Messi mencetak gol tandang untuk tim tamu.

Andre Gomes tampaknya akan diturunkan pada laga leg kedua setelah Andres Iniesta saat ini mengalami cedera. Legenda klub Iniesta absen pada kemenangan Blaugrana atas Malaga pada akhir pekan karena cedera hamstring.

Barcelona mengkonfirmasi melalui akun Twitter mereka bahwa Iniesta akan berlatih dengan tim Barca untuk sesi latihan hari ini pada hari Senin (13/3). Jika sang gelandang dianggap hanya cukup fit untuk mengisi bangku cadangan, Gerard Pique menegaskan Gomes tidak boleh menjadi penggantinya pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (15/3) dini hari.

Dan Diario Gol menyampaikan bahwa manajer Valverde memiliki pendapat yang sama. Keduanya (Pique dan Valverde) dikatakan percaya bahwa pemain asal Portugal berusia 24 tahun itu tidak berada dalam kerangka pikiran yang benar untuk bermain pada laga dengan tekanan tinggi.

Ousmane Dembele – yang tampil fantastis pada kemenangan 2-0 Barca atas Malaga – merupakan pengganti Iniesta potensial lainnya, dan demikian juga full-back Aleix Vidal.

Philippe Coutinho sebenarnya  cocok sebagai playmaker kreatif, namun ia tidak bisa bermain pada kompetisi tersebut karena namanya sudah lebih dahulu terdaftar sebagai pemain Liverpool di fase grup Liga Champions.