Salah Sendiri! Barcelona Pernah Tolak Erling Haaland!

Salah Sendiri! Barcelona Pernah Tolak Erling Haaland!

Gilabola.com – Barcelona sempat hampir dapat Erling Haaland ke Camp Nou tapi urung dan malah mempertimbangkan mengontrak Kevin-Prince Boateng.

Nama Haaland masuk tajuk berita pada akhir tahun lalu, dimana Manchester United disebut-sebut menyatakan minatnya. Akan tetapi pesepak bola berusia 19 tahun itu malah merapat ke Borussia Dortmund dengan mahar sebesar Rp311 miliar.

Kabarnya Haaland lebih memilih Der BVB karena faktor Mino Raiola yang tidak ingin sang pemain muda bernasib seperti Paul Pogba, kerap dikritik karena alasan-alasan di luar lapangan.

Selain itu Raiola meminta klausul pelepasan serta pembagian uang penjualan di kemudian hari, dan gosipnya ayah Haaland meminta komisi yang cukup besar, yaitu setengah dari nilai transfer atau sekitar Rp150 miliar lebih dan juga komisi untuk sang agen sebesar Rp233 miliar.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Ketertarikan The Red Devils dan Borussia Dortmund ini tentu tanpa alasan, yaitu kemampuan Haaland dalam mencetak gol.

Seperti diketahui ia berhak sejajar dengan nama-nama striker legendaris seperti Alessandro Del Piero, Serhiy Rebrov, Neymar, Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski karena mampu mencetak gol di lima laga beruntun di fase grup Liga Champions dan malah menjadi satu-satunya pemain muda yang mampu mencatatkan rekor tersebut.

Barcelona remehkan bakat Erling Haaland

Di panggung liga pun cukup mentereng, dengan menyumbangkan 28 gol dari 22 laga bagi Red Bull Salzburg pada paruh pertama musim. Dengan catatan apik dan ketertarikan klub-klub besar, ternyata Erling Haaland pernah hampir bermain bersama Luis Suarez dan Lionel Messi.

Kabarnya Barca pernah memantau Haaland kala masih bermain di klub asal Norwegia, Molde, dimana ia membuat 14 gol dari 39 penampilan.

Namun sejarah mencatat bahwa pada Januari tahun lalu Blaugrana mengurungkan niatan untuk membeli karena merasa kualitas dan bakat sang pemain masih terlalu mentah untuk bisa bersanding bersama Messi.

Barcelona malahan mempertimbangkan memboyong Kevin-Prince Boateng, yang juga tidak terwujud menjadi kenyataan.