Samuel Umtiti Diantri Tiga Klub Inggris

Samuel Umtiti Diantri Tiga Klub Inggris

Gilabola.com – Samuel Umtiti menjadi target tiga klub asal Inggris, setelah posisinya makin tergerus di Barcelona.

Ketiga klub itu adalah Manchester United, Arsenal dann Tottenham Hotspur. Ketiganya sama-sama mengaku tertarik untuk datangkan pemain belakang asal Prancis tersebut.

Umtiti kehilangan posisinya di skuad Blaugrana setelah cedera panjang membuatnya harus absen di banyak pertandingan penting yang dilakoni raksasa Catalan tersebut. Dua bek Barca lainnya, Gerard Pique dan Clement Lenglet, berhasil tunjukkan kemitraan yang apik serta jadi andalan pelatih Ernesto Valverde di pusat lini belakang skuadnya.

Umtiti bahkan hanya tampil sebagai starter dalam empat pertandingan LaLiga musim ini, setelah ia alami cedera lutut dan engkel, yang membuat masa depannya di Camp Nou kini menjadi tak jelas. Pemain berusia 26 tahun itupun kini tak mendapat jaminan tampil sebagai starter.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kini, Barcelona ingin melepasnya setelah menyaksikan level permainan Umtiti terjun bebas setelah ia kembali dari cedera. Demikian diungkapkan El Desmarque yang dilansir Daily Mail.

Laporan dari Spanyol menyebutkan, Samuel Umtiti belum juga pulih dari sejumlah masalah cedera yang dialaminya, hingga membuat Barca frustrasi dan siap dengarkan tawaran untuk pemain tersebut. Tiga klub papan atas Inggris itupun diyakini berminat datangkan Umtiti, Januari ini.

Laporan itu menyatakan, Umtiti akan cocok bermain di klub Inggris, karena ia akan cepat beradaptasi dengan sifat fisik Liga Premier. Selain itu, ia juga bisa menjadi seorang bek tengah yang mainkan bola.

Manchester United jadi tim yang berpeluang besar datangkan Umtiti, setelah mereka baru saja kehilangan Harry Maguire yang alami cedera. Setan Merah kehilangan bintang Inggris tersebut selama sekitar satu bulan, sementara Marcos Rojo kemungkinan akan hengkang.

Sedangkan Arsenal, benar-benar alami masalah di lini pertahanan mereka musim ini. Terlepas dari kedatangan David Luiz dan Kieran Tierney, The Gunners masih kebobolan terlalu banyak gol lawan, bahkan gawang mereka sudah kemasukan 30 gol sejauh ini. Jumlah itu melebihi gol-gol yang masuk ke gawang Brighton dan mendekati koleksi kebobolan yang dialami Bournemouth, yang kini berada di zona degradasi.

Sejumlah pemain bertahan The Gunners dianggap bersalah terkait jumlah kebobolan gawang tim mereka musim ini, dan Umtiti dinilai bisa membantu memperbaiki keadaan di lini belakang skuad asuhan Mikel Arteta tersebut.

Sementara Tottenham, tampak kebobolan lebih dan lebih banyak gol di bawah asuhan Jose Mourinho, di mana tim itu sudah kemasukan 19 gol lawan sejak mereka diasuh pelatih asal Portugal tersebut pada November lalu. Lagi-lagi, Samuel Umtiti dinilai menjadi pemain yang pas untuk membantu Spurs menyelesaikan masalah ini.

Umtiti gabung Barcelona dari Lyon pada 2016 lalu. Dia langsung jadi andalan dan sudah membela raksasa Catalan itu sebanyak 105 kali. Dia pun sangat menikmati karirnya di tim jawara Spanyol tersebut, dengan mengangkat dua trofi La Liga dan dua gelar Copa del Rey.