Samuel Umtiti Jadi Starter Saat Barcelona Tandang ke Eibar

Samuel Umtiti Jadi Starter Saat Barcelona Tandang ke Eibar

Gilabola.com – Barcelona memang sudah amankan gelar juara La Liga musim ini. Namun mereka masih harus lakoni laga terakhir di kandang Eibar, Minggu (19/5) malam nanti.

Raksasa Catalan itu sukses amankan gelar juara musim ini dengan 11 poin di atas peringkat dua, saat musim tersisa satu pertandingan lagi.

Blaugrana kalah 0-2 dalam pertandingan tandang terakhir mereka melawan Celta Vigo. Namun, saat itu pelatih Ernesto Valverde lakukan perubahan drastis dalam skuadnya, jelang leg kedua semi final Liga Champions melawan Liverpool. Sayangnya, Barcelona lanjutkan ‘bencana’ di pekan depan itu dengan gagal amankan kemenangan di Anfield. Berikutnya, Barca kembali menang di kandang Getafe.

Barcelona musim ini berpeluang amankan dua gelar domestik, jika mereka berhasil kalahkan Valencia di final Copa Del Rey akhir bulan ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Untuk laga terakhir malam nanti Rafinha masih akan absen, dan tak akan tersedia lagi musim ini. Begitu juga denganĀ Luis Suarez, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho yang seluruhnya tak bisa bermain akibat cedera.

Kondisi mengejutkan dialami kiper andalan, Marc-Andre ter Stegen, yang diragukan bermain akibat cedera lutut. Hal serupa juga dialami Arthur Melo yang alami masalah otot.

Untuk laga Minggu (19/5) malam di Eibar, berikut ini prediksi lineup yang kemungkinan akan dimainkan Valverde:

Formasi 4-3-3

1.Lini Pertahanan

Jasper Cillessen diperkirakan akan jadi starter dalam laga terakhir ini. Dia akan dilindungi Gerard Pique dan Samuel Umtiti. Bek asal Prancis tersebut telah diabaikan dalam banyak pertandingan besar musim ini, karena Valverde lebih suka mainkan Clement Lenglet, di samping cedera yang juga dialami Umtiti. Namun, malam nanti, dia kemungkinan besar akan kembali dipasang sebagai starter.

Jordi Alba sekali lagi akan jadi starter di posisi bek kiri. Energi dan dorongannya saat melangkah maju seringkali menjadi pembeda dalam banyak laga yang dimainkan Blaugrana. Sedangkan Nelson Semedo, bisa bermain di depan Sergi Roberto dan jadi starter di posisi kanan pertahanan.

2.Lini Tengah

Kekuatan Sergio Busquets memang sedikit pudar, tapi ia tetap menjadi pemain penting dari skuad El Barca. Dia dipastikan akan jadi starter dalam peran terdalam di lini tengah.

Arturo Vidal diperkirakan akan memulai di antara tiga pemain lini tengah, karena pemain asal Chile itu jadi kandidat yang sempurna untuk bermain dalam peran box-to-box. Sedangkan Carles Alena, kemungkinan akan mendapat kesempatan lebih dari Ivan Rakitic, setelah pemain asal Kroasia itu tampil buruk selama satu bulan terakhir.

3.Lini Serang

Pemain yang baru datang pada musim panas 2018, Malcom, kemungkinan akan mendapatkan kesempatan di awal pertandingan, di mana ia akan dimainkan di posisi sayap kiri setelah Coutinho dan Dembele absen.

Sedangkan pemain muda jebolan akademi La Masia, Abel Ruiz, kemungkinan juga akanĀ  mendapat kesempatan bermain sejak awal laga secara penuh untuk pertama kalinya musim ini. Sementara bintang asal Argentina, Lionel Messi, diperkirakan akan beroperasi dari sisi kanan, walau ia akan berada dalam peran bebasnya seperti biasa, dalam barisan tiga penyerang Barca.