Samuel Umtiti Minta Barcelona Tolak Semua Tawaran Untuknya

Samuel Umtiti Minta Barcelona Tolak Semua Tawaran Untuknya

Gilabola.com – Samuel Umtiti ingin tetap di Barcelona setelah musim ini, dan telah meminta Blaugrana agar menolak semua tawaran yang datang untuknya.

Menurut L’Equipe, pemain Timnas Prancis itu sudah lima bulan absen di musim ini akibat cedera lutut. Tapi, Umtiti tetap diperhitungkan secara salah satu bek terbaik di dunia saat ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Umtiti yang bergabung dengan Barcelona dari Lyon pada 2016 lalu, telah membentuk kemitraan yang tangguh di lini belakang Barca besama Gerard Pique. Namun, Barcelona ingin datangkan kapten Ajax yang juga bermain di posisi bek tengah, Matthijs de Ligt.

Untuk datangkan bintang muda asal Belanda itu, Barca butuh sejumlah dana dan harus melepas beberapa pemainnya. Umtiti pun disebut-sebut menjadi salah satunya.

Tak Sepi Penggemar

Penampilan apik rekan senegaranya, Clement Lenglet, dan kemungkinan datangnya De Ligt membuat karir Umtiti di Camp Nou menjadi tak jelas. Belum lagi sejumlah tim papan atas sudah ungkapkan keinginannya untuk datangkan Umtiti, termasuk Juventus dan Manchester United.

Terakhir, Arsenal juga menyatakan ketertarikannya pada Umtiti yang dinilai pas untuk gantikan Shkodran Mustafi. Walau tak jelas dana transfer yang dimiliki Unai Emery, namun berbagai cara coba ditempuh the Gunners untuk memboyong Umtiti ke Emirates.

Presiden Barca Ingin Pertahankan Umtiti

Keinginan Umtiti untuk bertahan di Camp Nou tampaknya didukung Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Ia sempat menyatakan akan memblokir rencana transfer yang dilakukan untuk membawa Umtiti – juga Ivan Rakitic, dari Camp Nou.

Diakuinya, Rakitic telah dikaitkan dengan rencana transfer Manchester United. Sedangkan Umtiti, jadi bidikan Arsenal. Namun Bartomeu tegaskan, mereka tak akan melepas kedua pemainnya tersebut musim panas mendatang. Bartomeu juga tegaskan, kedua pemainnya itu akan tetap berada di Camp Nou walaupun mereka terus diincar klub papan atas lainnya.