Samuel Umtiti Tolak Tawaran Juventus Demi Barcelona

Samuel Umtiti Tolak Tawaran Juventus Demi Barcelona

Gilabola.com – Bek asal Prancis, Samuel Umtiti, tolak tawaran Juventus dan memilih bertahan di Barcelona.

Menurut laporan RAI, Juventus telah bicara dengan Umtiti usai dipastikan gagal datangkan Matthijs de Ligt dari Ajax. Namun, untuk saat ini, Umtiti menolak ketertarikan Si Nyonya Tua.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Incaran Juve, De Ligt, diperkirakan akan menerima pinangan Barcelona. Karena itulah  Juve yakin kans terbuka baginya untuk menarik Umtiti yang kemungkinan akan kehilangan tempatnya setelah De Ligt datang ke Camp Nou.

Namun, Umtiti menjelaskan keinginannya untuk bertahan di Catalan musim depan. Dia juga akan ikuti pramusim Barcelona dan sudah pulih dari cedera.

Tetap di Barca Setidaknya Hingga Euro 2020

Umtiti juga akui, rencananya saat ini adalah bertahan di Camp Nou setidaknya sampai Piala Eropa 2020, sebelum akhirnya pikirkan kemungkinan lain terkait masa depannya.

Gagal datangkan De Ligt dan ditolak Umtiti, dipastikan tak akan membuat Juventus patah semangat. Pasalnya, skuad asuhan Massimiliano Allegri itu masih punya sejumlah nama, di antaranya Toby ​Alderweireld, Ruben Dias, Sergej Milinkovic-Savic, Kostas Manolas atau Marc Hummels.

Minta Barca Tolak Semua Tawaran

Umtiti sebelumnya diberitakan telah meminta klubnya agar menolak semua tawaran yang datang untuknya, termasuk dari Juve dan Manchester United. Umtiti bahkan sudah tegaskan berkali-kali bahwa ia ingin tetap di Barca setelah musim ini.

Diungkapkan L’Equipe akhir bulan lalu, pemain Timnas Prancis itu sudah lima bulan absen di musim ini akibat cedera lutut. Tapi, Umtiti tetap diperhitungkan secara salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Umtiti yang gabung Barca dari Lyon pada 2016 lalu juga telah membentuk kemitraan tangguh di lini belakang Barca besama Gerard Pique.