Santiago Solari Berpeluang Tetap di Real Madrid Usai Hadapi Celta Vigo

Santiago Solari Berpeluang Tetap di Real Madrid Usai Hadapi Celta Vigo

Santiago Solari berpeluang wujudkan harapan menjadi pelatih tetap tim utama Real Madrid pada pekan ini.

Real Madrid akan dikawal Santiago Solari dalam laga di kandang Celta Vigo, bersamaan dengan keinginan Florentino Perez dan manajemen Real Madrid untuk membuat keputusan mengenai siapa yang akan gantikan Julen Lopetegui.

Sejauh ini, Santiago Solari telah membimbing Real Madrid lewati satu pertandingan Copa del Rey, satu pertandingan di LaLiga dan satu laga lainnya di Liga Champions. Solari sukses persembahkan tiga kemenangan, di mana skuadnya mencetak 11 gol dan tak kebobolan.

Sukses Dongkrak Kondisi Real Madrid

Mantan pelatih tim Real Madrid B itu memulai debutnya dengan sangat baik, karena timnya yang harus alami rotasi berhasil membantai Melilla, 4-0, di Copa del Rey. Lalu, ada pula kemenangan 2-0 atas Real Valladolid di LaLiga, yang mulai mendongkrak penampilan Real Madrid yang tengah menurun drastis musim ini. Terakhir, Madrid kembali menang telak 5-0 atas Viktoria Plzen di ajang Liga Champions.

BACA:  Alexis Sanchez Tawarkan Diri ke Real Madrid

Namun, pertandingan melawan Celta Vigo juga bisa menjadi laga yang terakhir Solari di skuad utama. Sesuai aturan dalam sepakbola Spanyol, pelatih sementara hanya diizinkan untuk bertugas selama 15 hari. Setelah itu, klub harus bisa hadirkan pelatih tetap yang akan mengisi posisinya.

Diterima Skuad Real Madrid

Menurut Deportes COPE, dewan direksi Real Madrid dikabarkan senang dengan peningkatan terhadap hasil pertandingan, gaya permainan dan bagaimana skuad El Real telah merespon penunjukan Solari sebagai pelatih sementara mereka.

Hal ini berbeda dengan sikap para pemain, saat mereka diberitakan akan diasuh mantan pelatih Juventus dan Chelsea, Antonio Conte. Para pemain Los Blancos ramai-ramai menolaknya, dan itu disampaikan langsung oleh sang kapten, Sergio Ramos.

BACA:  Antonio Conte Tanggapi Balik Peringatan Sergio Ramos

Kini, Solari mendapat dukungan penuh dari para pemain Real Madrid yang berharap ia akan mengisi posisi pelatih tetap di Bernabeu.