Santiago Solari Jadi Pelatih Real Madrid Hingga Akhir Musim

Santiago Solari Jadi Pelatih Real Madrid Hingga Akhir Musim

Santiago Solari diberitakan akan diberi tugas melatih Real Madrid hingga akhir musim ini. Demikian ungkap sebuah acara di televisi sepakbola Spanyol El Chiringuito, Minggu (11/11) malam waktu setempat.

Di bawah peraturan Liga Spanyol, Santiagi Solari, hanya bisa bertugas sebagai pelatih sementara hingga Senin (12/11) ini. Tapi, setelah raih empat kemenangan dalam empat pertandingan yang dipandunya sejak ia mengambil alih Real Madrid dari Julen Lopetegui, manajemen El Real telah putuskan untuk memberinya posisi pelatih di sisa musim ini.

Santiago Solari sempat ditanya tentang posisinya usai pertandingan melawan Celta Vigo yang dimenangkan Real Madrid, 4-2. Tapi, ia menolak untuk tanggapi hal ini, dan mengatakan bahwa besok (Senin 12/11 ini) ‘pada prinsipnya’ akan menjadi hari terakhirnya bersama tim senior Real Madrid.

BACA:  Cristiano Ronaldo Bersyukur Sudah Lama Tinggalkan Real Madrid

Alvaro Odriozola: Pemain Ingin Solari Tetap di Real Madrid

Bek Real Madrid, Álvaro Odriozola, mengatakan para pemain Los Blancos ingin pelatih sementara Santiago Solari tetap menjadi pelatih mereka usai raih kemenangan 4-2 di kandang Celta Vigo pada Minggu malam waktu setempat.

Madrid sejauh telah menikmati empat kemenangan di bawah asuhan Solari, yang dipekerjakan sebagai pemain sementara setelah pemecatan Lopetegui dua pekan lalu akibat serangkaian hasil yang buruk. Bersama Lopetegui terakhir kalinya, Madrid alami kekalahan 1-5 dari Barcelona di Camp Nou.

Hari terakhir kerja resmi Solari adalah Senin (12/11) ini. Sesuai aturan Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF), pelatih sementara hanya bisa berada di posisi tersebut selama dua pekan dari hari pengangkatannya. Tapi, Odriozola berikan dukungannya untuk Solari – pelatih yang mendapat dukungan dari para pemain ‘sampai mati’.

BACA:  Real Madrid Dicolek-colek Eden Hazard Biar Dijemput

Dukung Solari ‘Sampai Mati’

“Kami akan dukung Santiago sampai mati – empat kemenangan, (kami) dapatkan kembali kepercayaan diri kami sedikit demi sedikit, dan kemenangan ini menjadi yang paling penting karena akan ada jeda internasional,” ujar Odriozola dalam wawancara dengan televisi Spanyol usai pertandingan.

“Kami memang tidak putuskan hal-hal seperti itu; mereka (manajemen) yang putuskan karena mereka yang ada di atas. Satu-satunya rahasia kami adalah bekerja, bekerja dan bekerja untuk keluar dari kemerosotan ini. Kami fokus pada usaha ini. Sekarang kita fokus sampai mati bersama (Solari). Tentu saja, kami ingin dia lanjutkan tugasnya,” ujar Odriozola ungkapkan dukungannya.