Sebagian Ruang Ganti Barcelona Senang Griezmann Kembali ke Atletico

Gilabola.com – Sebagian pemain Barcelona dikabarkan senang Antoine Griezmann kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid.

Griezmann harus tinggalkan Camp Nou setelah Barca alami krisis keuangan, yang bahkan membuat para pemain harus alami pemotongan gaji dan klub gagal merekrut kembali ikon klub mereka, Lionel Messi.

Dengan hengkangnya Griezmann, maka klub Catalan itu bisa menghemat pengeluaran gaji, dapatkan ongkos peminjaman 100 Juta Euro dan bayaran transfer 40 Juta Euro lagi jika dia bermain dalam 50 persen dari pertandingan yang dilakoni Atletico musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski demikian dari sisi finansial, peminjaman Griezmann ini tetap tak menggembirakan, karena Barcelona tetap harus menggelontorkan dana 130 Juta Euro untuk pemain asal Prancis itu.

Dari sisi olah raga, Griezmann tak pernah benar-benar menemukan tempatnya di dalam tim. Dia mengeluh kepada publik bahwa dia tak bermain di posisinya. Dia juga merasa dikondisikan oleh Lionel Messi – yang kini sudah hengkang ke PSG.

Namun pada kenyataannya, tak satupun dari tiga pelatih Barca yang pernah mengasuhnya – Ernesto Valverde, Quique Setién dan Ronald Koeman – yang dia tunjukkan permainan sesuai dengan statusnya.

Setien dan Koeman bahkan menyisihkan Griezmann di banyak pertandingan besar. Sementara kontribusinya di lini serang – tercatat mengoleksi 35 gol dalam 102 pertandingan, dan rata-rata 0,3 gol per pertandingan, jauh dari harapan yang diinginkan Barcelona kepadanya.

Akhirnya, situasi pribadinya di ruang ganti tidak menyenangkan. Sakit hati yang ditimbulkan film dokumenter kontroversial miliknya bertajuk ‘La Decision’ tak pernah benar-benar hilang.

Walau di hadapan banyak orang Griezmann tampak terlihat punya hubungan baik dan kedekatan dengan para pemain lain di ruang ganti, kenyataannya tidak demikian. Griezmann tak pernah merasa dicintai atau dilindungi Barca, seperti apa yang dia rasakan di Atletico. Demikian diungkapkan Sport.

Faktanya, sebagian dari ruang ganti Barcelona senang melihatnya kembali bergabung dengan Atletico, karena mereka tak pernah mempertimbangkan Griezmann akan menjadi bagian dari Blaugrana.

Sebelumnya dikabarkan, Griezmann sempat menolak tinggalkan Catalan meskipun banyak tawaran yang datang, dan bertekad untuk mengukir sejarah di Blaugrana. Ia ingin mainkan 100 pertandingan lagi bersama Barca, setelah mencapai satu abad penampilannya pada pertengahan bulan lalu.

Namun, berbagai spekulasi yang kerap mewarnai karirnya di Barca akhirnya menjadi kenyataan, Griezmann tinggalkan Barca dan kembali ke Atletico – klub lamanya yang baru saja menjadi jawara La Liga musim lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO