Sejarah Cedera Ousmane Dembele di Barcelona: Lebih Banyak Absen Daripada Bermain

Gilabola.com – Ousmane Dembele dipastikan absen untuk waktu yang tidak diketahui usai menderita cedera hamstring dalam kekalahan Barcelona di Cadiz pada ajang Liga Spanyol, akhir pekan lalu.

Blaugrana kembali menelan pil pahit dengan gol-gol dari Alvaro Gimenez dan Alvaro Negredo hanya bisa dibalas melalui gol bunuh diri Pedro Alcala, Minggu (06/12). Dengan hasil itu Barca tertinggal 12 poin dari Atletico Madrid yang menggeser Real Sociedad di puncak klasemen Liga Spanyol. Padahal Blaugrana dan Atleti sama-sama baru melakoni 10 pertandingan tapi kesenjangan poin di antara keduanya begitu lebar.

Di laga tersebut Ousmane Dembele turun menggantikan Philippe Coutinho, beberapa saat setelah babak kedua dimulai. Masuknya pemain Perancis itu tidak menambah daya gedor Barca, dan malah membuat Dembele kembali absen karena cedera hamstring di paha kanannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada 2017 silam, pemain berusia 23 tahun itu lebih sering naik meja perawatan dibanding turun di lapangan hijau. Tercatat kurang dari satu bulan sejak diboyong ke Camp Nou, ia mengalami cedera otot bisep di paha kirinya sehingga harus absen hingga Januari.

Sialnya, baru 11 hari sembuh, Dembele harus absen kembali karena robek otot semitendinosus di kaki kiri dan pada 20 Mei kaki kirinya terkilir dan baru bisa merumput pada Februari 2019. Pada 9 Maret 2019 Dembele mengalami masalah pada otot paha kiri dan seminggu setelah sembuh, otot femoris kaki kirinya robek sehingga kembali absen hingga awal April.

Channel Gilabola di Youtube

Ousmane Dembele mengakhiri musim 2018/19 lebih cepat kala bertanding melawan Celta Vigo dan sialnya cedera hamstring tersebut dideritanya setelah 25 detik turun ke lapangan!

Pada musim berikutnya, Dembele sudah dinyatakan sehat dan siap diturunkan pada pertandingan perdana melawan Athletic Bilbao tapi tidak bisa 90 menit karena di tengah laga mengalami cedera yang membuatnya absen selama lima pekan. Ketika kondisinya sudah mulai sehat, Ousmane Dembele malah mengalami masalah pada kaki kanannya sehingga ia tidak bermain lagi sepanjang sisa musim 2019/2020.

AHABET
AHABET