Sekarang Barcelona Bisa Hemat 1,7 Trilyun Jika Beli Bintang Liverpool

Gilabola.com – Barcelona sekarang dapat menghemat tambahan biaya transfer mencapai 1,7 Trilyun rupiah jika mereka ingin mendatangkan bintang Liverpool lagi di masa mendatang, hal ini lantaran klausul kontrak ‘biaya tambahan’ dalam transfer Philippe Coutinho ke Nou Camp telah kedaluwarsa.

Dilaporkan oleh The Times, ketika Liverpool menjual Philippe Coutinho senilai 2,7 Trilyun rupiah pada Januari 2018, mereka ingin memastikan tidak ada lagi pemain yang meninggalkan Anfield untuk pindah ke raksasa Catalan.

Hal ini lantaran pembajakan pada bintang utama The Reds oleh Blaugrana itu bukan pertama kalinya, dengan Barcelona sebelumnya telah merebut Luis Suarez pada tahun 2014 yang membuat pihak Merseyside kini antipati dengan potensi pembajakan pemain mereka lain di masa mendatang oleh klub La Liga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Akhirnya dalam penjualan Philippe Coutinho selama Januari 2018, direktur olahraga Liverpool Michael Edwards mengajukan kesepakatan kesepakatan bahwa jika Barcelona ingin membeli pemain The Reds lagi hingga akhir musim 2019-20, mereka harus membayar bandrol pemain plus biaya tambahan 1,7 Trilyun rupiah.

Taktik kesepakatan kontrak itu terbukti berhasil dengan Liverpool tidak kehilangan satu pun pemain mereka ke Barcelona dalam dua setengah tahun berikutnya, kendati pihak Catalan sempat dikaitkan dengan Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan terbaru Georginio Wijnaldum.

Channel Gilabola di Youtube

Akan tetapi upaya Blaugrana untuk mendapatkan Georginio Wijnaldum bisa terwujud di akhir musim ini lantaran gelandang Belanda akan habis masa kontraknya di musim panas mendatang, kendati beberapa klub top juga telah dikaitkan dengan minat pada mantan Newcastle United itu.

Secara teori, Barcelona juga bisa menghidupkan minat pada Sadio Mane atau Mohamed Salah di musim panas ini tanpa harus membayar tambahan mencapai 1,7 Triyun rupiah plus bandrol yang diminta Liverpool, namun dampak finansial akibat pandemi virus corona membuat pihak La Liga tidak dalam posisi untuk siap melakukan transfer besar.

Hutang yang semakin meningkat telah memaksa klub mengambil serangkaian tindakan penghematan uang termasuk menjual pemain seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal sementara para pemain yang tersisa di skuad mengambil pemotongan gaji.

AHABET
AHABET