Selamat Tinggal Barcelona, Gavi Berniat Pindah ke Liverpool

Barcelona diperkirakan akan kehilangan wonderkid-nya, Gavi, yang tengah pertimbangkan transfer ke Liverpool.

Gilabola.com – Gavi tengah mempertimbangkan untuk tinggalkan Barca dan gabung ke klub Merseyside, di mana The Reds siap bayarkan 50 Juta Euro atau setara dengan Rp 810 Miliar untuk datangkan bintang Spanyol tersebut.

Menurut laporan media Catalan, El Nacional, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Gavi tertarik dengan ide bermain di bawah asuhan pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp, di Anfield. Rencananya, dengan dana yang dimilikinya, Liverpool pun siap memboyong pemain 17 tahun itu pada bulan Januari 2022.

Gavi tak sia-siakan waktu untuk menjadi pemain kunci Barcelona, walau ia masih tergolong remaja.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemain bernama lengkap Pablo Martín Páez Gavira itu dengan lancar menerobos ke skuad utama, menyusul kegagalan Blaugrana mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ilaix Moriba dan Miralem Pjanic. Gavi bahkan mengejutkan banyak orang dengan kedewasaan penampilannya di lapangan.

Apalagi di waktu yang bersamaan, Gavi juga memantapkan dirinya untuk menjadi pemain andalan Timnas Spanyol sejak ia memulai debut internasional beberapa bulan sebelumnya.

Saat ini, mantan pemain akademi Real Betis itu sudah bermain dalam 20 pertandingan di Barcelona musim ini, di mana ia sukses catatkan dua assist. Meski demikian, waktu Gavi di Camp Nou bisa segera berakhir karena Liverpool kini memburunya.

Ketertarikan The Reds ini cukup masuk akal, karena mereka belum dapatkan pengganti Georginio Wijnaldum yang pindah ke PSG musim panas lalu. Sementara Harvey Elliott yang semula dipromosikan untuk mengisi posisi tersebut – dan berhasil tampil gemilang di awal musim, saat ini masih berkutat memulihkan cedera engkel yang dialaminya.

Selain itu James Milner juga telah memasuki periode akhir dari karir sepak bolanya, sementara Jordan Henderson juga telah berusia di atas 30 tahun. Sehingga, wajar jika Liverpool berencana datangkan pengganti para bintang gaek tersebut, dan membidik Gavi yang bisa menjadi solusi jangka panjang di lini tengah skuad The Reds.

Masih menurut El Nacional, Liverpool bisa datangkan Gavi dari Barcelona secepatnya di bulan Januari, karena pemain itupun tertarik dengan ide transfer tersebut.

Tim Catalan tersebut sebelumnya dikabarkan sangat ingin mengamankan Gavi dengan kontrak baru dan memperbaiki klausul pelepasan pemain remaja itu secara signifikan. Kini, dengan ambisi Liverpool untuk merekrutnya dan siap bergerak cepat menyambar Gavi, masih harus dilihat apakah Barca punya cukup waktu untuk mengamankan Gavi dengan kontrak dan klausul pelepasan baru tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO