Selamat Tinggal, Chelsea! Kepa Arrizabalaga Ingin Pindah Permanen ke Real Madrid

Gila Bola – Kiper pinjaman Real Madrid, Kepa Arrizabalaga, berharap permanenkan statusnya di klub La Liga tersebut, dan tinggalkan Chelsea selamanya.

Dalam wawancara yang dilakukannya dengan Juanfe Sanz dari El Chiringuito TV, Kepa Arrizabalaga mengakui ingin menjadi pemain tetap Real Madrid.

Kepa gabung Real Madrid pada akhir bursa transfer musim panas lalu sebagai kiper darurat, setelah Thibaut Courtois alami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Dengan Courtois yang diperkirakan akan absen hampir di sepanjang musim ini, Los Blancos pun butuh kiper pengganti papan atas dan putuskan untuk datangkan Kepa, yang saat itu nyaris gabung Bayern Munchen.

Namun, saat Real Madrid sodorkan tawarannya, pemain internasional Spanyol itu tak ragu-ragu untuk menerima tawaran klub raksasa Spanyol itu dan gabung Los Merengues dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Kepa ingin bertahan di Real Madrid

Kepa sebelumnya mengakui, ia ingin tetap berada di Madrid setelah masa peminjamannya selesai pada akhir musim 2023/24.

Dan, saat diwawancarai, mantan kiper Athletic Bilbao itu kembali tegaskan bahwa ia sangat bahagia di Santiago Bernabeu dan ingin memperpanjang masa tinggalnya.

“Ya, saya sangat bahagia di sini. Siapa yang tak ingin tinggal di Real Madrid?”, tandas Kepa, seperti dilansir Madrid Universal.

Sejak gabung Madrid, Kepa sudah tampil dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. Ia juga catatkan clean sheet dalam lima pertandingan dan hanya kebobolan tujuh gol.

Walau tak selalu tampil meyakinkan, kiper berusia 29 tahun itu sudah lakukan apa yang dibutuhkan El Real selama absennya Courtois.

Pindah Permanen Kepa ke Real Madrid Bisa Habiskan Dana 416 Miliar Rupiah

Di tengah santernya pembicaraan bahwa Kepa ingin gabung Madrid secara permanen, laporan bulan lalu juga mengindikasikan bahwa Chelsea bersedia melepas Kepa pergi, tetapi akan meminta biaya transfer sekitar 25 juta Euro atau setara 416 miliar Rupiah.

Tampaknya, untuk masalah ini kedua klub masih harus duduk bersama lagi, karena belum ada kesepakatan mengenai ongkos transfer permanen Kepa. Pasalnya, Madrid tak akan mau gelontorkan dana lebih dari 18 juta Euro – sekitar 300 miliar Rupiah, untuk Kepa, jika mereka putuskan untuk merekrutnya secara permanen.

Dengan kontrak Andriy Lunin yang akan berakhir di penghujung musim ini, tentunya akan ada tempat bagi kiper baru, meskipun masih harus dilihat apakah keinginan Kepa untuk pindah secara permanen ke Bernabeu akan benar-benar terwujud.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News