Semula akan Didepak, Sergi Roberto Malah Teken Kontrak Baru di Barcelona

Gilabola.com – Barcelona akhirnya akan memperpanjang kontrak Sergi Roberto – sang kapten ketiga yang semula akan didepak dari Camp Nou.

Roberto saat ini tengah lakukan pembicaraan kontrak barunya dengan Barca, di mana kesepakatan barunya akan termasuk pengurangan gaji besar-besaran di tengah masalah keuangan yang tengah membelit Barca.

Kontrak Roberto saat ini dijadwalkan berakhir pada bulan Juni 2022. Dia sangat berharap, ada kesepakatan yang akan membuatnya tetap bersama Barca di sepanjang hidupnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kesepakatan baru Sergi Roberto di Barcelona rencana bisa tercapai sebelum bulan ini berakhir. Agennya tengah mengusahakan agar pemain bertahan berusia 29 tahun itu bisa dapatkan perpanjangan kontrak dua tahun dari deal-nya saat ini, yang akan membuatnya tetap di Camp Nou hingga bulan Juni 2024.

Diungkapkan Sport, kabar ini datang beberapa hari setelah Gerard Pique mengumumkan bahwa dia telah setuju untuk dilakukannya pemotongan gaji besar-besaran, yang akhirnya membuat Barca bisa mendaftarkan para pemain baru tepat waktu, sebelum laga perdana digelar akhir pekan lalu.

Mengingat keinginan Roberto untuk tetap di Camp Nou dan kebutuhan klub untuk menurunkan tagihan upahnya, dia akhirnya juga setuju untuk menegosiasikan kesepakatan baru dengan pengurangan gaji.

Mengingat keinginan Roberto untuk tetap merumput di Barcelona dan kebutuhan klub untuk turunkan tagihan upah mereka, pemain itupun setuju untuk menegosiasikan kesepakatan baru plus pengurangan gajinya.

Beberapa klub Serie A dan Liga Premier sebelumnya dikabarkan tertarik untuk dapatkan jasa Roberto, termasuk klub asuhan Pep Guardiola, Manchester City, yang tahu betul mengenai permainannya yang serba bisa dan memiliki etos kerja yang patut diacungi jempol.

Sergi Roberto yakin betul kesepakatan yang tengah dibicarakan akan membuatnya bertahan di Barca. Musim ini akan menjadi periode istimewa baginya, karena dia akan kembali ke jantung lini tengah – sebuah peran yang dilakoninya saat pertama kali dia bermain di sepak bola papan atas Eropa. Gol miliknya yang tercipta di akhir laga melawan Real Sociedad menjadi sinyal positif terkait banyak hal yang akan diraihnya di masa mendatang.

Sergi Roberto banyak dimainkan sebagai seorang full-back, tapi dia juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan, gelandang tengah maupun pemain sayap.

Pemain Timnas Spanyol itu menghabiskan sepanjang karirnya di dunia sepak bola bersama Barcelona, setelah ia memulai debutnya di skuad utama pada usia 18 tahun. Roberto kini tercatat ikut membawa Barca memenangkan banyak trofi, termasuk enam gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO