Sepakan Sisi Luar Sepatu Kanan Luis Suarez Sebabkan Kiper Real Madrid Terkecoh

Gila Bola – Keterampilan kaki mantan striker Barcelona Luis Suarez menjadi pembeda antara tuan rumah Atletico dan Real Madrid pada derby ibukota Spanyol, Minggu malam 7 Maret 2021. Dalam serangan golnya pada menit 15 itu, El Pistolero menggunakan sisi luar sepatu kanannya.

Marcos Llorente memulai serangan balik kilat pada menit 15 pertandingan di Wanda Metropolitano itu dengan menyusuri sisi kanan lapangan sebelum memberi umpan pendek ke sisi luar satu pemain bertahan Los Blancos, kemungkinan besar itu pemain No 5 Raphael Varane, yang kemudian dijemput oleh Luis Suarez.

Pemain Uruguay itu terlihat menengok sesaat ke gawang Thibaut Courtois sebelum menyetel kaki kanannya dan menggunakan sisi luar sepatu kanannya untuk menyepak si bundar, menyebabkan bola berputar dan melengkung, cukup untuk menghindari kiper Belgia tersebut. Tapi gaya sepakan Suarez sudah menyebabkan penjaga gawang Real Madrid tertipu, menyangka bahwa bola akan melayang ke sisi kirinya. Dari bahasa tubuhnya Anda bisa melihat kekagetan Courtois tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol tersebut – sejauh menit 76 saat berita ini diunggah – masih menjadi satu-satunya gol pada Derby Madrid pada hari Minggu malam. Los Blancos tampil lebih dominan, terutama sekali pada separuh kedua permainan saat skuad Diego Simeone memilih mundur bertahan dan membiarkan tim tamu mendominasi bola sampai 70 persen! Tapi jangan salah. Di tengah dominasi pasukan Zinedine Zidane tersebut, Rojibancos justru berhasil mencatatkan lebih banyak tembakan on target (3) berbanding Los Blancos (1). Hal ini kontras dengan babak pertama saat penguasaan bola kurang lebih seimbang (48:52) dan tembakan on target pun sama banyaknya (2:2).

AHABET
AHABET