Sergino Dest Banggakan Perubahan Formasi Barcelona Usia Bantai Sociedad 6-1

Gila Bola – Sergino Dest mendapatkan peran yang berbeda saat Barcelona tampil luar biasa sepanjang tahun 2021 ini dengan taktik Ronald Koeman mulai membuahkan hasil di Camp Nou.

Sergino Dest mengatakan bahwa dirinya sangat menikmati peran barunya yang memungkinkannya bisa menjelajah lebih sering sebagai bek sayap, membantunya untuk mencetak dua gol dalam kemenangan 6-1 Barcelona atas Real Sociedad di Anoeta dalam laga lanjutan La Liga pada Senin (22/3) dini hari WIB.

Ronald Koeman di awal pemerintahannya di Catalan sering bermain dengan formasi 4-3-3 yang memang biasa dimainkan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan sebelumnya, tapi ternyata itu tak benar-benar berjalan dengan Blaugrana memiliki musim yang mengecewakan sepanjang putaran pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun Barcelona memiliki progres luar biasa di tahun 2021 saat manajer Catalan mulai mengubah formasinya menjadi tiga bek sejajar, dan itu memungkinkan para pemain sayap seperti Jordi Alba dan Sergino Dest bergerak lebih bebas di kedua pinggir lapangan.

Barcelona tetap tak terkalahkan di sepanjang tahun 2021 ini usai kemenangan 6-1 atas Real Sociedad di Anoeta, dengan bek Amerika Serikat mencetak dua gol sementara bek sayap lain asal Spanyol menyumbang satu assist dan memiliki empat umpan kunci sepanjang laga.

Sergino Dest, berusia 20 tahun, mengatakan dia merasa luar biasa saat dia memainkan salah satu penampilan terbaiknya bersama Blaugrana dan mengakui bahwa taktik Ronald Koeman berjalan dengan sangat baik bagi mereka.

“Sistem permainan berjalan sangat baik bagi saya dan tim,” kata Sergino Dest kepada Barca TV. “Kami mencetak gol, memainkan pertandingan yang bagus dan manajer memiliki banyak opsi untuk dipilih. Perasaannya luar biasa, sangat luar biasa, terlebih lagi karena kami menang 6-1 melawan lawan yang sulit.”

“Kami bagus sekarang dan kami harus melanjutkan dengan cara ini. Saya sangat senang untuk mencetak dua gol dan untuk membantu tim. Tim berada di jalur yang baik dan kami harus terus seperti ini, tetapi kami belum memenangkan apa pun.”