Sergino Dest Senang dengan Perubahan Formasi Koeman

Gila Bola – Sergino Dest mengungkapkan dirinya sangat bahagia lantaran Ronald Koeman kini mengubah formasi bermain Barcelona.

Seperti yang diketahui, di beberapa laga raksasa Liga Spanyol kerap menggunakan formasi 4-3-3. Teranyata itu sudah membuat pemain bola asal Amerika Serikat tersebut kesulitan untuk bermain.

Terbukti, Sergino Dest tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya saat melawan PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions. Bahkan saat itu membuat tim asuhan Ronald Koeman harus menelan kekalahan 4-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun belakangan ini pelatih asal Belanda menggunakan formasi 3-4-3, 3-5-2 serta 3-4-2-1. Dan menariknya, pergantian tersebut membuat performa sang pemain meningkat di Barcelona.

Berbicara kepada Marca, Sergino Dest mengatakan jika formasi yang sekarang ini diterapkan oleh Ronald Koeman sangat cocok untuknya. Dia pun terang-terangan menyukai dengan sistem baru pelatihnya dan sangat optimis bisa terus berkembang.

Sementara itu, mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut juga menjelaskan kalau dia sangat beruntung bisa satu tim dengan Lionel Messi. Bahkan sang pemain juga menyebut agar penampilannya bisa bagus adalah terus belajar dari pemain bola asal Argentina dan rekan satu tim lainnya. Oleh sebab itu, bergabung di Barcelona adalah sebuah pilihan yang tepat untuk kariernya.

Sebagai informasi, Barcelona baru-baru ini meraih kemenangan 6-1 saat melawan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol. Pada pertandingan tersebut Sergino Dest berhasil mencetak 2 gol masing-masing di babak pertama dan babak kedua.

Musim ini, sang pemain telah bermain dalam 35 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. 22 di antaranya dicetak di Liga Spanyol dengan mengemas 2 gol dan 1 assist.

Jika Ronald Koeman menerapkan permainan yang sama di pertandingan selanjutnya seperti kontra Real Sociedad bukan tidak mungkin dia bisa terus mencetak banyak gol. Sementara usai jeda internasional Sergino Dest dan kolega akan melawan Real Valladolid pada 6 April mendatang.

AHABET
AHABET