Sergio Aguero Berpeluang Pensiun Akibat Masalah Jantung

Sergio Aguero berpeluang pensiun akibat masalah jantung yang ternyata lebih buruk dari yang dikhawatirkan sebelumnya.

Gilabola.com – Menurut laporan Radio Catalunya, Aguero kemungkinan harus pensiun karena masalah jantung yang dialaminya saat ia membela Barcelona di laga melawan Alaves akhir bulan lalu.

Diagnosa pertama Barca semula memperkirakan pemain itu bisa pulih dan kembali ke lapangan setelah jalani perawatan selama tiga bulan, tapi kemudian hal tersebut berubah beberapa hari lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut laporan yang sama, Sergio Aguero menderita masalah gangguan ritme jantung yang tidak jinak dan secara serius membuat karirnya di dunia sepak bola menjadi berisiko.

Diungkapkan Sport, Aguero khawatir dengan kondisi ini dan merasa pesimis, walau Radio Catalunya menambahkan, meski segalanya belum diputuskan secara pasti.

Selama beberapa bulan ke depan, kondisi mantan bintang Atletico Madrid dan Manchester City itu akan terus dimonitor lewat tes dan pemeriksaan rutin untuk mengetahui perkembangan kondisinya.

Sebelumnya diberitakan, Sergio Aguero menyampaikan pesan positif setelah ia harus menepi setidaknya selama tiga bulan akibat masalah jantung yang dialaminya. Pemain berusia 34 tahun tersebut saat itu mengaku baik-baik saja dan bersemangat jalani proses pemulihan.

“Saya dalam kondisi baiik-baik saja dan bersemangat tinggi jalani proses pemulihan. Saya ingin berterima kasih untuk semua pesan dukungan dan cinta yang telah membuat jantung saya lebih kuat hari ini,” tandas Aguero dalam akun Twitter-nya tak lama setelah peristiwa tersebut.

Kabar ini benar-benar menjadi pukulan keras bagi Barcelona maupun pemain itu secara pribadi. Klub Catalan itu mengumumkan, Aguero harus jalani observasi selama tiga bulan setelah dia merasakan detak jantung yang tidak menentu di laga kontra Alaves.

Saat peristiwa itu terjadi, Sergio Aguero baru beberapa pekan ia kembali ke skuad Barcelona, setelah ia alami cedera sejak kedatangannya ke Camp Nou. Sekarang, karir Aguero di klub barunya tersebut dipastikan akan berhenti lagi hingga tahun 2022.

Aguero teken kontrak dua tahun di Blaugrana pada 31 Mei 2021, dan ia memulai karirnya sebagai pemain klub Catalan itu sejak 1 Juli. Dengan klausul buyout sebesar 100 Juta Euro (sekitar Rp 1,7 Triliun) dan pemotongan gaji sebesar 50 persen pada 17 Oktober, mantan bintang Atletico itu memulai debutnya di Camp Nou dari bangku cadangan saat Barca menang 3-1 atas Valencia.

Ia juga sempat bermain dalam El Clasico perdananya pada 24 Oktober, yang sayangnya gol yang berhasil dibukukannya di menit ke-77 gagal menyelamatkan Barca dari kekalahan 1-2.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO