Sergio Aguero Tetap Positif Walau Harus Absen Tiga Bulan dari Barcelona

Sergio Aguero sampaikan pesan positif setelah ia dinyatakan harus menepi dari skuad Barcelona setidaknya selama tiga bulan setelah jalani pemeriksaan jantung di rumah sakit.

Gilabola.com – Tim Catalan itu mengonfirmasikan pada hari Senin (1/11) waktu setempat, Aguero akan absen cukup lama setelah harus jalani proses diagnosa dan proses terapetik. Selama tiga bulan tersebut, Aguero juga akan jalani evaluasi yang akan menentukan proses pemulihannya.

Terkait hal ini, pemain berusia 34 tahun itu kemudian sampaikan pesan menenangkan dalam akun media sosialnya, di samping menyampaikan pula sekilas tentang apa yang dirasakan terkait kondisinya sekarang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya dalam kondisi baiik-baik saja dan bersemangat tinggi jalani proses pemulihan. Saya ingin berterima kasih untuk semua pesan dukungan dan cinta yang telah membuat jantung saya lebih kuat hari ini,” tandas Sergio Aguero dalam akun Twitter-nya.

Para pemain Barcelona termasuk Gerard Pique, Sergio Busquets, Ronald Araujo, Memphis Depay dan Sergio Roberto sampaikan pesan dukungan kepada Aguero di media sosial, setelah berita mengenai kondisi kesehatan mantan bintang Manchester City itu mengemuka.

Pesan dukungan bahkan disampaikan president Barcelona FC, Joan Laporta. “Anda mendapat dukungan penuh dari Barcelona, dengan karakter dan pikiran positif anda, kami akan segera melihatmu kembali ke lapangan dan mencetak gol. #ForcaKun,” demikian ungkap Laporta, seperti dilansir Barca Blaugranes.

Ditambahkan Sport, kabar ini benar-benar menjadi pukulan keras bagi Barcelona maupun Sergio Aguero secara pribadi. Klub Catalan itu mengumumkan, pemain itu harus jalani observasi selama tiga bulan ke depan, setelah dia merasakan detak jantung yang tidak menentu di laga melawan Alaves, di mana Barca hanya meraih hasil imbang 1-1.

Saat peristiwa itu terjadi, Aguero baru beberapa pekan ia kembali ke skuad Barcelona, setelah ia alami cedera sejak kedatangannya ke Camp Nou. Sekarang, karir Aguero di klub barunya tersebut dipastikan akan berhenti lagi hingga tahun 2022.

Aguero teken kontrak dua tahun di Blaugrana pada 31 Mei 2021, dan ia memulai karirnya sebagai pemain klub Catalan itu sejak 1 Juli. Dengan klausul buyout sebesar 100 Juta Euro (sekitar Rp 1,7 Triliun) dan pemotongan gaji sebesar 50 persen pada 17 Oktober, mantan bintang Atletico itu memulai debutnya di Camp Nou dari bangku cadangan saat Barca menang 3-1 atas Valencia.

Sergio Aguero pun sempat bermain dalam El Clasico perdananya pada 24 Oktober, yang sayangnya gol yang berhasil dibukukannya di menit ke-77 gagal menyelamatkan Barca dari kekalahan 1-2.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO